KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL XI GELAR KARYA BAKTI PENGOBATAN GRATIS DI KAMPUNG URUMB SEMANGGA MERAUKE

By 23 Feb 2017 00:40Berita Armada
DSC_7506

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Merauke, Lantamal XI menyelenggarakan Karya Bakti Pengobatan Gratis dengan tema “Melalui Karya Bakti Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat” di Balai Kampung Urumb Distrik Semangga Kabupaten Merauke. (Kamis, 23/02/2017).

Komandan Lantamal XI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., menyampaikan bahwa sebagai mahluk sosial manusia tidak terlepas dari interaksi dengan manusia lainnya dan harus saling membantu, hal inilah yang melandasi dilaksanakannya Karya Bakti Sosial Pengobatan Gratis bagi masyarakat Kampung Urumb. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kampung Urumb Semangga melalui program kesehatan karena kesehatan merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan keefektifan kita setiap hari. Selain itu, tujuan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dari segala usia bahwa menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan sakit. Dihimbau kepada seluruh warga Kampung Urumb Semangga agar terus meningkatkan kepekaan dan kepedulian akan pentingnya dapat menjaga kesehatan masing-masing pasca layanan pengobatan ini karena mencegah penyakit akan lebih baik dibandingkan berobat setelah mengalami sakit. Kesehatan bukanlan segalanya, tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti.

Karya Bakti Pengobatan Gratis di Kampung Urumb Semangga meliputi pengobatan umum, pemeriksaan gigi, serta penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu dilaksanakan pemutaran film TNI AL sebagai ajang promosi bagi masyarakat Merauke agar dapat menarik minat bagi putra daerah untuk bergabung menjadi TNI Angkatan Laut dan menghadirkan mobil pintar yang menyediakan buku-buku bacaan bagi siswa Sekolah Dasar yang ikut hadir kegiatan tersebut.

Kegiatan Karya Bakti Pengobatan Gratis yang melibatkan 4 orang dokter dibantu oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Lantamal XI tersebut mendapat sambutan yang antusias dari Masyarakat Kampung Urumb, hal ini terlihat dari jumlah masyarakat yang datang untuk hadir memeriksakan kesehatan tercatat sebanyak 212 orang.

Menurut Kepala Kampung Urumb Yakobus.O.Ansanay menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat membantu masyarakat karena mereka dapat mengecek dan memeriksakan kondisi kesehatan mereka secara gratis sehingga dapat mengontrol serta mendeteksi kemungkinan adanya penyakit yang diderita, untuk itu kami sebagai kepala kampung mengucapkan terima kasih kepada pihak Lantamal XI yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis di tempat kami dan harapan kami ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar dapat meringankan beban masyarakat khususnya dalam hal pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Kegiatan dihadiri oleh Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., Aspers Danlantamal Xl Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri, Kadiskes Lantamal Xl Letkol Laut (K) Wahyu Eko Karyono, Kadispotmar Lantamal Xl Letkol Laut (KH) Subarja, S.TP., Kadiskum Lantamal Xl Mayor Laut (KH) Warsita, Kasubsi Kesla Diskes Lantamal Xl Mayor Laut (K) Lilik Purwanto, Amk, S.Km, Ka. Akun Lantamal Xl Mayor Laut (T) Luky Soebiantoro, S.E., M.Tr.Hanla, Kadissyhal Lantamal Xl Mayor Laut (P) Dedy Obet, Palaksa Lantamal XI Mayor Laut (P) Okky Wikana Prayitna, S.E., Karumkit Lantamal Xl Mayor Laut (K) Tutut Sandy Waskito, Wadantim Intel Lantamal Xl Mayor Laut (P) Wisardoni, Amd, Kepala Kampung Urumb Yakobus.O.Ansanay, Kepala Linmas Terpadu Kampung Urumb Agustinus Mahuze. (Dispen11).

 

LANTAMAL XI GELAR KARYA BAKTI PENGOBATAN GRATIS DI KAMPUNG URUMB SEMANGGA MERAUKE