KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL X GELAR RAPJ  PRIMKOPAL TAHUN BUKU 2018

RAT183

RAT181 RAT182Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M. Si (Han) mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi didampingi Kapuskopal Armatim Jayapura dan Kadis Perindagkop mempimpin sekaligus membuka jalannya RAPJ (Rapat Anggota Pertanggung Jawaban) di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X, Selasa (28/02/2018).

Acara ini mengambil tema “Melalui pemberdayaan Kopal, kita tingkatkan profesionalitas dan kinerja pengawak Kopa; guna mewujudkan kesejahteraan anggopta Kopal beserta keluarganya“.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi yang dibacakan Wadan Lantamal X mengatakan sebagai mana kita ketahui bersama Rapat Anggota tahunan (RAT) merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi. Dengan rapat anggota ini diharapkan dapat tetapkan beberapa keputusan penting khususnya tentang pertanggung jawaban pengurus tahun 2017 dan pengesahan program-program kerja tahun buku 2018, sekaligus pemilihan pengurus baru di tahun 2018. Lebih lanjut mengungkapkan Dalam era globalisai dewasa ini, koperasi masih dapat diandalkan sebagai insitusi bisnis dalam mensejahterakan anggotanya sesuai dengan ajaran koperasi yang mengedepankan demokrasi ekonomi “Dari, oleh dan untuk anggota”. Sejak awal didirikan koperasi menjalankan fungsi dan peran demokrasi hal ini tercermin dari keanggotaanya yang bersifat sukarela  dan terbuka, dimana para anggota memegang dan melaksanakan kekuasaan tertinggi sehingga keberhasilan suatu koperasi ditentukan oleh kerjasama yang baik antara pengurus dan pesertanya. Lanjutnya.

Sementara Kadis Perindagkop Kota Jayapura yang di wakili oleh Kepala Bidang Koperasi Ahmad Musa dalam sambutanya  mengungkapkan kalau kita berbicarta tentang rapat anggota sebenarnya simple saja kita tunggu hanya dua persoalan yang pertama laporan peretanggungjawaban 1 tahun yang lalu kemudian yang ke dua membuat rencana kerja jadi sebenarnya rapat hari ini adalah penyampaian laporan dan pembahasan rencana pengurus kedepan tuturnya. Lebih panjang mengatakan kenapa di undang-undang mengisyaratkan bahwa rapat dilaksanakan diawal tahun, karena hubungannya rencana 1 tahun kedepan jadi jelas kenapa kita di wajibkan diantara Januari sampai dengan Maret , karena kalau lewat dari maret itu sudah masuk kewenangan PUS Skunder kalau Primer batasnya di maret kalupun ada yang melaksanakan diatas maret itu sudah tidak sesuai dengan undang-undang tetapi masih dibolehkan. tambahnya lagi.

Hadir pada kegiatan ini Wadan Lantamal X, para Asisten Danlantamal X, Kadis/Kasatker Lantamal X, Kabid Koperasi kota Jayapura, Kaprimkopal Lantamal X Jayapura, para perwira, Bintara/Tamtama dan PNS Lantamal X Jayapura serta pengurus Jalasenastri Korcab X DJAT.

Dispen Lamatamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL X GELAR RAPJ  PRIMKOPAL TAHUN BUKU 2018