KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VIII MENDUKUNG KAMTIBMAS TERPADU DI KOTA MANADO  

23 LANTAMAL VIII MENDUKUNG KAMTIBNAS TERPADU DI KOTA MANADO (3)

Manado, Kamis 23 Maret 2017

Perwira Staf Oprasi Detasemen Markas (Pasops Denma) Lantamal VIII Kapten Laut (P) Tri Lumito menghadiri rapat kordinasi pelaksanaan kinerja terpadu tahun 2017 bertempat di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jl. Tikala Kota Manado Sulawesi Utara.

Kegiatan diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Sekertaris Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bapak A. Gagundali SH. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Pol PP Bapak Xaverius A. Runtuwena S.IP. Turut hadir perwakilan dari Kodim 1309 Manado, Pomdam XIII/Merdeka, Polda Sulut, Lanud Samratulangi dan instansi keamanan terkait.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari koordinasi pemerintah kota Manado dan unsur TNI yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masayarakat kota Manado. Seiring waktu berjalan banyak munculnya beragam masalah sosial kriminal yang melanda tanah air khususnya Sulawesi utara. Bahkan sejumlah jenis ancaman akan mengalami peningkatan, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan penganiayaan, kejahatan dijalanan (street crime), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pemerasan dan premanisme bahkan sekarang ini muncul pencurian anak yang tentunya sangat meresahkan warga manado.  Dengan adanya dukungan Lantamal VIII dalam Kamtibmas di kota Manado, diharapkan akan lebih aman dan terhindar dari premanisme yang selama ini meresahkan masarakat Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado.

Dinas Penerangan Lantamal VIII.

 

LANTAMAL VIII MENDUKUNG KAMTIBMAS TERPADU DI KOTA MANADO