KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VIII DUKUNG REFORMASI BIROKRASI

06 LANTAMAL VIII TERIMA SOSIALISASI DAN UJI PETIK SRENAL 2017 (1)

Manado, 04 April 2017.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo menerima Kunjungan Staf Ahli Kasal Bidang Iptek Mabes TNI AL Laksamana Pertama TNI Fery Sidjaja M.M.  dalam rangka melaksanakan Sosialisasi tentang Reformasi Birokrasi dan Sosialisasi Laporan Pelaksanaan Anggaran tahun 2017 di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII. Turut hadir Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Asisten Danlantamal VIII, para Komandan Lanal, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Komandan Pos AL, Komandan KAL dan personel dan ASN Lantamal VIII. Selasa (04/04/2017).

06 LANTAMAL VIII TERIMA SOSIALISASI DAN UJI PETIK SRENAL 2017 (4)Kegiatan yang diawali dengan Laporan Pelaksanaan Anggaran, sambutan Staf Ahli Kasal Bidang Iptek Mabes TNI AL Laksamana Pertama TNI Fery Sidjaja M.M, sambutan Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo dan dilanjutkan sosialisasi oleh Tim Srena Mabesal. Dalam kegiatan tersebut disampaikan di era globalisasi tuntutan terhadap pengelolaan anggaran dan keuangan semakin transparan dan akuntabel yang merupakan bagian dari reformasi Birokrasi serta keinginan kuat agar mencapai “Wajar Tanpa Pengecualian”. Dengan hal ini mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara  di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia dan peraturan-peraturan lain yang terkait, tentunya masih diperlukan penjelasan lebih lanjut agar peraturan yang telah dikeluarkan dapat di pahami dan diterapkan secara benar oleh para pengguna dan pengelola anggaran.

Komandan Lantamal VIII berharap kepada para peserta sosialisasi, dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya agar tercapai hasil yang sesuai di harapkan berbagai peraturan dan ketentuan yang merupakan referensi dalam pengelolaan anggaran perlu di pahami dengan benar agar terhindar dari kesalahan dan kerugian. Selain itu juga dimanfaatkan para peserta untuk bertanya kepada tim sosialisasi apabila ada materi atau hal-hal yang masih meragukan sehingga diharapkan selesai mengikuti sosialisasi dan pelatihan peserta dapat mengerti dan memahami Anggaran Belanja Negara di lingkungan Unit Organisasi TNI AL untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Sehingga tuntunan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran di lingkungan Unit Organisasi TNI AL dapat tercapai. di sampaikan mekanisme dalam pengelolaan anggaran dan pelaporan pelaksanaan anggaran secara elektronik. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab.

Dinas Penerangan Lantamal VIII.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

LANTAMAL VIII DUKUNG REFORMASI BIROKRASI