KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VIII AMBIL BAGIAN GERAK JALAN 45 KM

IMG-20180813-WA0002

Koarmada II. Manado, Sabtu (11/8/2018).   Lantamal Vlll mengikuti Gerak Jalan 45 KM dalam rangka rangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018. Dengan start dari depan kantor Walikota Bitung dan finish di Koni Sario Manado.

IMG-20180813-WA0003

Pada lomba Gerak Jalan ini Lantamal VIII mendapatkan No Urut ke 8 dan Nomor Dada 190 dibagi dalam dua etape, untuk etape pertama melewati jalur Bitung- Airmadidi 22.5 Km oleh Tim Yonmarhanlan VIII dan dilanjutkan Etape kedua oleh Tim Lantamal VIII dari jalur Airmadidi-KONI Sario Manado 22.5 Km.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Anggota TNI, POLRI, Putra Dewasa SMA/SMK, Perangkat Daerah, BUMN/BUMD, Swasta, Ormas Kabupaten/Kota yang dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara diwakili Asisten I Bapak Edison Humiang. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT RI yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulawesi Utara.

Sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan oleh Asisten I menyampaikan bahwa, Lomba Gerak Jalan 45 Km merupakan suatu kegiatan dengan makna mendalam, karena angka 45 mempresentasikan tahun 1945 saat Indonesia berhasil memproklamirkan Kemerdekaan RI, Kegiatan ini juga merupakan upaya kita untuk menghayati jasa perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan yang tinggi, Lomba ini tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk menyajikan bentuk giat untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan Olahraga Raga, selanjutnya Pelepasan Peserta lomba yang ditandai dengan bendera start secara berturut turut oleh Asisten I dan pejabat terkait yang hadir.

Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Sulut diwakili Asisten I Bapak Edison Humiang, Kadis Pora Pemprov Sulut BPK Marcel Sendoh, Pimpinan SKPD Pemkot Bitung, Kadis kelautan dan perikanan Ronald Sorongan, Kadis BPBD Provinsi Sulut Bapak Joi Oroh, Asisten I Kota Bitung Bpk Oktavianus Tumundo, Kadis Kebudayaan Pemprov Sulut Bapak Jefri Sumalang, Sekda Kota Bitung Bapak DR. Audi Pangemanan, Asisten III Kota Bitung Bapak Yoke Sendouw, Danyonmarhanlan Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya dan Wakil Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulut.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL VIII AMBIL BAGIAN GERAK JALAN 45 KM