KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII SALURKAN BANTUAN GEMPA LOMBOK

bantuan lombok 2

Lantamal VII – Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H memberangkatkan bantuan kemanusiaan masyarakat NTT peduli Lombok bertempat di Dermaga Mako Lantamal VII,  embarkasi Bantuan Kemanusiaan Masyarakat NTT Peduli Bencana Gempa Lombok Provinsi NTB dengan menggunakan Kapal Fery Cabang Kupang yakni KMP Ileape, Selasa (21/08/2018).

bantuan lombok 3

Kegiatan ini dapat terealisasi berkat kerja sama dengan TNI – Polri Wilayah NTT, Swasta, dan Organisasi Kemasyarakatan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lantamal VII Kupang  kepada Nahkoda KMP Ileape untuk di bawa berlayar menuju Lombok, bantuan logistik dari stakeholder dan masyarakat NTT Peduli Lombok yang berhasil dikumpulkan oleh TNI AL Lantamal VII Kupang disampaikan berupa pakaian bekas, beras, air mineral, profil tank, terpal, tikar, paket sembako, popok, alquran, buku, perlengkapan anak dan ibu.

 

Komandan Lantamal VII kupang mengatakan bantuan ini di harapkan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena gempa di lombok, bantuan ini juga yang pertama kali di kumpulkan Lantamal VII sebagai kordinator, dan komandan juga berterima kasih kepada ASDP yang memfasilitasi KMP Ileape yang turut serta membantu mengangukut bantuan dari masyarakat NTT peduli lombok, serta tidak lupa komandan juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat NTT yang turut serta berpartisipasi membantu saudara kita yang ada di Lombok.

bantuan lombok 4

sedangkan Nahkoda KMP Ileape Bapak Farid alkatiri merasa senang karena di percaya TNI AL Khususnya Lantamal VII Kupang untuk membawa bantuan kemanusiaan masyarakat NTT peduli Lombok, bantuan kemanusian ini selanjutnya didistribuskan ke korban gempa di berbagai wilayah di Lombok. Tim Satgas Dari Lantamal VII akan menyalurkan langsung bantuan kemanusian tersebut ke wilayah pelosok terpencil maupun pemukiman pesisir di wilayah yang terdampak bencana gempa.

 

Dengan menempuh perjalanan laut, diharapkan bahan bantuan dapat tiba di Lembar tepat Waktu Lantamal VII akan mendukung penuh operasi bantuan kemanusian Peduli Gempa Lombok.

bantuan lombok 1

Hadir dalam pemberangkatan ini diantaranya Wadan  Lantamal VII kupang Kolonel Laut(P) Ari Widiatmoko, Para Asisten Komandan Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kadis/ Kasatker Lantamal VII, Danyonmarharlan VII, Wadir Pol Airud Polda NTT, Kasi KBB KSOP, Perwakilan PT Pelindo, perwakilan Hotel Swis Bel in, yayasan Hand of Hope, dan kerukunan keluarga Lombok.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL VII SALURKAN BANTUAN GEMPA LOMBOK