KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII LAKSANAKAN APEL KHUSUS DAN TES URIN

By 31 Jan 2017 04:57Berita Umum
31 LANTAMAL VII LAKSANAKAN APEL KHUSUS DAN TES URIN

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar memberikan arahan pada apel khusus. Koma-ndan Lantamal VII menyampaikan tentang tugas pokok sebuah pangkalan, bertindak sebagai Komandan dalam apel khusus kali ini adalah Dandenma Lantamal VII, Selasa (31/01/2017).

Dalam arahannya komandan menyampaikan beberapa hal diantaranya pertama peningkatan intensitas patroli untuk satuan kapal patroli dibawah satkamla dalam rangka penegakan hukum dilaut dan memberikan rasa aman diwilayah kerja lantamal VII yang membawahi 2 provinsi yakni NTT dan NTB. Dalam melaksanakan patroli dilaut komandan berharap tugas dan fungsi intelijen lebih dimaksimalkan dalam pemberian informasi sehingga dalam melaksanakan patroli dapat lebih maksimal pula. Kedua komandan lantamal menyampaikan tentang pemberdayaan wilayah pertahanan dilaut.

Komandan berharap kepada kadispotmar beserta anggotanya agar melaksanakannya pemberdayaan wilayah pertahanan dilaut melaui Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir). Yang ketiga tentang tugas dan fungsi lantamal dalam mendukung setiap KRI yang melaksanakan operasi diwilayah kerja lantamal VII ada lima yang biasanya disingkat dengan 5R. Untuk 5R itu sendiri memiliki arti diantaranya Refuel (dukungan bahan bakar dan logistik), Replacemen (dukungan penggantian pengawak), Repair (dukungan perbaikan dan perawatan), Rest (dukungan akomodasi atau tempat peristirahatan) dan Recreation (dukungan rekreasi/hiburan).

Selesai memberi arahan dalam apel khusus tanpa diketahui seluruh prajurit lantamal VII dan Yonmarhanlan VII komandan mengatakan bahwa selesai apel tidak ada anggota yang meninggalkan lapangan apel, semua prajurit wajib dan harus melaksanakan tes urine untuk memastikan ada tidaknya indikasi penggunaan narkoba.Tes Urin ini diselenggarakan oleh Diskes Lantamal VII yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal VII Mayor Laut (K) Senly Manitik, S.Pd., MH. Dalam tes urine ini dilaksanakan secara berurutan dan dimulai dari para asisten dan kasatker dahulu, baru setelah itu diikuti seluruh perwira, bintara, tamtama lantamal VII dan Yonmarhanlan VII serta PNS. (Pen Zlantamal VII).

LANTAMAL VII LAKSANAKAN APEL KHUSUS DAN TES URIN