KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII KUPANG TURUT MERIAHKAN PAMERAN PEMBANGUNAN DALAM RANGKA HUT KE – 72 RI

IMG-20170810-WA0085

Lantamal VII – Komandan Lantamal VII Kupang  Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar turut hadir untuk meriahkan pembukaan Pameran Pembangunan dan Lomba Krida dan Panggung Hiburan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tahun 2017 di NTT Fair, Jl. Timor Raya Obemopu, Kel. Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, yang berlangsung tanggal 10 sampai dengan 19 agustus 2017, Kamis (10/08/2017)

IMG-20170810-WA0095

Pameran yang dibuka langsung Wakil Gubernur NTT Drs. Benny Alexander Litelnoni, SH, M.Si, diawali dengan Pengguntingan pita oleh Bapak Wakil Gubernur bersama ibu sekaligus pengalungan selendang kepada Wakil Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur, dilanjut penanaman pohon cendana di area pameran dan  laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT selaku Panitia, dan penekanan tombol tanda pameran pembangunan di buka, pameran kali ini mengambil tema “ Indonesia Kerja Brsama”

IMG-20170810-WA0073

Pada pameran kali ini, Stand TNI Angkatan Laut memamerkan berbagai peralatan tempur serta pengenalan ke masyarakat baju dinas TNI Angkatan Laut baik dinas lapangan maupun dinas kantor  serta replika KRI, stan TNI Angkatan Laut Juga memberikan brosur cara dan persyaratan menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut sera majalah ke angkatan lautan serta pemutaran film

IMG-20170810-WA0085

Pameran pembangunan ini  cukup mendapat sambutan dari masyarakat di sekitarnya, terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati stand TNI Angkatan Laut, pameran pembangunan ini rutin digelar setiap tahun, diikuti oleh peserta pameran yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov NTT,  pemerintah daerah, perguruan tinggi, Perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta beberapa perusahaan.

Dalam pameran pembangunan ini selain menampilkan berbagai peralatan pertahanan juga digelarnya berbagai komoditi pertanian, perkebunan, hasil laut, hutan pertanian, makanan dan minuman dan industri, kerajinan skala kecil dan menengah. Selain itu dengan dilaksanakan pameran pembangunan ini bertujuan sebagai sosialisasi dan penyebaran informasi tentang pembangunan dan rencana pembangunan kedepan serta merupakan wujud akuntalibilias pemerintah terhadap publik, sehingga masyarakat dapat menilai dan meningkatkan partisipasi terhadap pembangunan. meningkatkan pemahaman kpd masyarakat bahwa gotong royong adalah akar bersama, menyampaikan sosialisasi program pemerintah pusat dan daerah, sebahgai laporan informasi kegiatan yg telah maupun akan dilaksanakan oleh pemerintah, dan sebagai media hiburan masyarakat NTT.

IMG-20170810-WA008733

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL VII KUPANG TURUT MERIAHKAN PAMERAN PEMBANGUNAN DALAM RANGKA HUT KE – 72 RI