KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII KUPANG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

DSC_02521

Lantamal VII – Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal VII Kupang, Minggu (01/10/2017).

DSC_0165

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara Komandan Lantamal VII Kupang membacakan teks Pancasila yang dikuti seluruh peserta upacara. Upacara peringatan hari Kesaktia Pancasila diikuti oleh Seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal VII Kupang.

Tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila, karena berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia atas pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

DSC_0249

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan di hati seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya Pancasila, sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi, setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideologi negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Turut serta dalam uapacara tersebut, Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S., S.T. para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker/ Kepala Bagian dan perwira Staf Lantamal VII Kupang.

aaaaaaaaaaaaaaaaaabbbb

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL VII KUPANG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA