KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN NOBAR FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL

IMG-20171017-WA0216

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VII Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Erna Dedi Suhendar, bersama personel Markas Komando (Mako) Lantamal VII dan Pengurus Korcab VII DJAT serta pemuda bela Negara melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Film Merah Putih Memanggil di Cinemaxx Studio 5 Mall Lippo Plaza Jl. Veteran kel. Fatululi kec. Oebobo Kota Kupang  , Selasa (17/10/2017).

 

Film Merah Putih Memanggil ini Spesial untuk HUT TNI dan khusus diputar perdana pada tanggal 5 Oktober 2017 tepat di peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017. Pembuatan Film ini diresmikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada akhir bulan April 2017. Panglima TNI menyampaikan bahwa pelaksanaan pembuatan Film Merah Putih Memanggil tujuannya adalah memberikan gambaran bahwa TNI AD, TNI AL, dan TNI AU siap melaksanakan tugas dan menghadapi ancaman apapun.

 

Sinopsis Film Merah Putih Memanggil yang menceritakan tentang pembajakan kapal pesiar dengan ukuran sedang yang berbendera Indonesia, Merah Putih didalam perairan wilayah Indonesia oleh sekelompok teroris internasional, dalam pembajakan tersebut satu orang awak kapal karena melakukan pembangkangan, ditembak mati, awak kapal yang lainnya termasuk juga sang kapten dibawa ke daerah di bagian selatan negara tetangga.

IMG-20171017-WA0195

Untuk itulah TNI membuat sebuah rencana Operasi Gabungan, yang mana dalam operasi tersebut melibatkan semua Angkatan. TNI AD melakukan sebuah operasi tertutup atau dadakan dengan mengirim 1 tim dari Batalyon Anti Teror Kopassus yang diterjunkan malam hari secara free fall. Operasi tersebut didukung oleh pesawat tempur dari TNI AU, dan juga kapal-kapal perang TNI AL, serta operasi Pasukan Katak (Kopaska) dan Batalyon Marinir untuk penguasaan pantai.

 

Dengan beredarnya Film Merah Putih Memanggil di bioskop – bioskop dapat memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia atau TNI, setiap saat selalu siap dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi setiap ancaman yang dapat memisahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri”, Film yang berdurasi sekitar 112 menit ini mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris Internasional.

 

Turut hadir dalam acara Nobar tersebut Para Asisten Danlantamal VII Kuapang, Para Kadis/ Kasatker Lantamal VII Kupang, dan seluruh personil Perwira, Bintara, dan Tamtama serta ASN Lantamal VII Kupang.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN NOBAR FILM MERAH PUTIH MEMANGGIL