KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN BHAKTI SOSIAL KESEHATAN DAN SOSIALISASI MARITIM BAGI MASYARAKAT PESISIR

PEN_9238

Lantamal VII – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII yang dimotori oleh Aspotmar Danlantamal VII Kolonel (Marinir) Sugiharto, S.H., MH dan Kepala Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda Kupang Mayor Laut (K) dr. Slamet Rahardja, Sp.B melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan dan sosialisasi Maritim bagi masyarakat pesisir di Pelabuhan perikanan Tenau Kupang yang bekerja sama dengan BPJS Ketenaga kerjaan Prov NTT, kegiatan ini Gratis untuk Masyarakat umum Khususnya para Nelayan yang ada di sekitar Pelabuhan,  Selasa (27/03/2018).

PEN_9303

Dalam amanat komandan Lantamal VII Kupang yang di bacakan oleh Aspes Danlantamal VII Kupang Kolonel Laut (KH) Drs. Mansyur mengatakan Bakti sosial kesehatan dan sosialisasi maritime bagi masyarakat pesisir merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut Khususnya Lantamal VII Kupang dalam penyelenggaraan dan pemberdayaan kesehatan dengan memperhatikan fungsi sosial , sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu bisa terpenuhi.

Peduli kesehatan dan sosialisasi maritime yang dilaksanakan hari ini mengambil tema “Tingkatkan derajat kesehatan pekerja nelayan sebagai upaya perkuatan pertahanan Negara di sektor maritime”, tema tersebut sesuai dengan salah satu fungsi TNI Angkatan Laut di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut, yang di laksanakan melalui pembinaan potensi maritime untuk diarahkan menjadi kekuatan yang lebih besar.

PEN_9354

Lebih lanjut Komandan mengatakan kesehatan merupakan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sedangkan komunikasi sosial sendiri merupakan salah satu metode pembinaan territorial dengan masyarakat untuk meningkatkan keakraban sehingga outputnya yang dihasilkan “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Kepala BPJS Ketenaga kerjaan prov NTT Bapak Isak Juga mengatakan kerjasama kali ini intinya untuk mempermudah meringankan beban masyarakat nelayan dalam mendapatkan pengobatan yang layak, tidak lupa juga Kepala BKKPN Kupang Ir. Ikram Sangadji, M.Si memberikan sosialisasi tentang peraturan pemanfaatan kawasan konservasi perairan nasional laut sawu,

bakti sosial kesehatan ini melibatkan 2 dokter umum, 2 dokter spesialis dan dibantu kurang lebih 20 tenaga medis dengan mendapatkan 216 pasien terdiri dari pasien umum 201 orang, pasien gigi 12 orang dan USG 3 orang

.
Mayor Laut (K) Slamet Rahardja mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal VII terhadap kesehatan masyarakat. Perwira yang sehari harinya menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda menambahkan bahwa terpilihnya Pelabuhan Perikanan sebagai tempat bakti sosial karena Pelabuhan ini letaknya dekat dengan Lantamal VII juga termasuk Daerah Binaan Pesisir dari Lantamal VII.

PEN_9326

Hadir dalam kegiatan bakti sosial ini Para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatker  Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJAT, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  Prov NTT, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Prov NTT, Kepala BKKPN Prov NTT, Kepala UOT Pelabuhan Perikanan Pantai Tenau Kupang, Kapolsek, Bapak Camat Alak dan pak Lurah Alak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN BHAKTI SOSIAL KESEHATAN DAN SOSIALISASI MARITIM BAGI MASYARAKAT PESISIR