KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN BAKSOS KESEHATAN DI DAERAH PESISIR

IMG-20170513-WA0035

Lantamal VII – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII yang dimotori Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda Kupang melaksanakan Bakti Sosial program pengentasan keterbatasan pelayanan kesehatan di daerah pesisir dan terpencil di wilayah NTT tahun 2017 di puskesmas semau utara, kegiatan ini langsung di pimpin oleh Mayor Laut (K) Haris Bennu, Sabtu (13/05/2017).

 

Bakti sosial kesehatan ini melibatkan dokter spesialis Obgin  dr. Isaias Budi Cahya, Sp.OG. dengan menggunakan dua alat USG dan dibantu kurang lebih 13 tenaga medis dari Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda Kupang,  bakti sosial ini tidak hanya diikuti oleh warga kecamatan Semau saja namun juga warga-warga dikecamatan lain yang berada di Pulau Semau.

IMG-20170513-WA0034

 

kegiatan bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal VII terhadap kesehatan masyarakat,  terpilihnya Pulau Semau sebagai tempat bakti sosial karena pulau semau yang letaknya dekat dengan Lantamal VII juga termasuk Daerah Binaan Pesisir dari Lantamal VII Kupang.

 

Dalam baksos ini Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda Kupang  fokus ke pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan pemeriksaan USG,  Kepala Puskesmas semau Utara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lantamal VII yang telah memilih puskesmas semau utara  sebagai lokasi bakti sosial kesehatan,  kegiatan ini sangat bagus karena memang di Puskesmas  ini tidak ada dokter jadi kegiatan seperti ini sangat baik dan diharapkan kedepannya bisa berlanjut dan mungkin bisa lebih sering kerena kegiatan ini sangat membantu masyarakat di Pulau Semau.

IMG-20170513-WA0035

 

LANTAMAL VII KUPANG ADAKAN BAKSOS KESEHATAN DI DAERAH PESISIR