KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VII DAN JALASENASTRI KORCAB VII DJAT MELAKSANAKAN KEGIATAN BHAKTI SOSIAL KESEHATAN.

IMG-20180209-WA0132

Kupang – Bertempat di Pos TNI AL (Posal) Boking Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) Lantamal VII beserta Korcab VII DJAT melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial  Kesehatan berupa Pengobatan Umum, Khitan, Penyuluhan Kesehatan Gigi serta Penyuluhan tentang bahaya HIV Aids, Jum’at (09/02/2018).

IMG-20180209-WA0136

Kegiatan bhakti sosial kesehatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AL dan Jalasenastri dalam hal ini Lantamal VII dan Korcab VII DJAT. Bhakti sosial kali ini dilaksanakan di Posal Boking dengan sasaran masyarakat desa pesisir. Antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi dengan banyaknya jumlah pasien yang datang ke Posal.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Boking atas kerjasama dan bantuannya sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya kegiatan bhaksos ini masyarakat akan lebih peduli akan kesehatannya. Danlantamal VII juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya serimonial disatu daerah saja tapi kegiatan seperti ini kedepannya juga akan menyasar kedaerah-daerah lain diwilayah provinsi NTT khususnya didaerah pesisir. Diakhir sambutannya Danlantamal VII menyerahkan cinderamata secara simbolis kepada pasien.

IMG-20180209-WA0147

Sebagaimana diketahui selain Bhaksos Kesehatan yang dilaksanakan di Posal boking ini juga dilaksanakan Penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian perlengkapan seperti sikat gigi dan odol kepada siswa-siswi SDInpres Boking yang berjumlah 100 orang. Selain Penyuluhan kesehatan gigi juga dilaksanakan penyuluhan tentang HIV Aids yang dilaksanakan di SMK Boking.

Jumlah pasien dalam kegiatan bhaksos kesehatan ini terbilang banyak sekali, untuk pengobatan umum berjumlah 304 pasien dan untuk khitan berjumlah 54 pasien

IMG-20180209-WA0062

Hadir dalam kegiatan ini Danlantamal VII Kupang, Ketua Korcab VII DJAT, Aspers Danlantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Karumkit Lantamal VII, Kadisfaslan Lantamal VII, Danpomal Lantamal VII, Kapolsek Boking, Camat Boking, Kepala Desa Boking serta Ibu-ibu pengurus Korcab VII DJAT.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL VII DAN JALASENASTRI KORCAB VII DJAT MELAKSANAKAN KEGIATAN BHAKTI SOSIAL KESEHATAN.