KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VI LAKSANAKAN KARYA BHAKTI DI PULAU KAPOPOSANG KABUPATEN PANGKEP

DSC_0056 (FILEminimizer)

Pangkep, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI melaksanakan Karya Bhakti Satuan Operasional TNI AL TA. 2017 bertempat di Pulau Kapoposang Kabupaten Pangkep, Rabu (10/05/2017). Dalam Pelaksanaan Karya Bhakti tersebut, Lantamal VI bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pangkep – Sulsel serta Bank Indonesia.

Karya Bhakti tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 10 s.d. 11 Mei 2017 dan Jenis Kegiatan yang dilaksanakan berupa Pengobatan Umum serta Pengobatan Gigi dan mulut secara gratis, Pengembangan Sarana dan Prasarana Fasilitas Umum (Rehab MCK, Musholla, TPA), Pemberian bantuan Sembako 158 Paket, Penanaman 2.000 bibit pohon Mangrove, Pemberian bantuan 6.000 ekor benih ikan kepada kelompok nelayan “Mina Bahari” Binaan Lantamal VI, Pemberian Bantuan sarana ibadah (Al Qur’an, meja bacaan, sarung, mukenah dan sajadah), Pemberian bantuan sarana belajar (Tas, buku dan alat tulis) untuk SD, Pemberian peralatan olahraga (Bola Kaki, Bola Volly dan Bola takraw), Pelepasan anak penyu (Tukik), Pemberian Kelambu dan Penukaran uang dari Bank Indonesia serta Sosialisasi kesehatan serta Diving.

Karya Bhakti yang dilaksanakan ini adalah yang ke dua kalinya dilaksanakan setelah di Pulau Sabutung Kabupaten Pangkep pada bulan April 2017 sebelumnya serta merupakan suatu bentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Hadir dalam pelaksanaan karya bhakti tersebut, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Aspers Danlantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Danyonmarhanlan VI,Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel Wiwiek Sisto Widayat, pejabat TNI/POLRI Setempat, Perwakilan dari Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) dan para undangan lainnya.

DSC_0047 (FILEminimizer)

LANTAMAL VI LAKSANAKAN KARYA BHAKTI DI PULAU KAPOPOSANG KABUPATEN PANGKEP