KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL VI LAKSANAKAN CERAMAH AGAMA TENTANG SHALAT

DSC_0254 (FILEminimizer)

Makassar – Lantamal VI. Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI mengadakan Kuliah Umum Siraman Rohani (Kusri) khusus bagi personel yang beragama Islam bertempat di Mesjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, Kamis (13/04/2017). Kusri ini merupakan kegiatan Bimbingan mental (Bintal) dalam bidang keagamaan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan agama bagi para Personel Lantamal VI.

Tampil sebagai pembawa ceramah kali ini yaitu Ustadz H. Sudirman, S.Ag yang membawakan tentang tata cara Shalat yang sesuai dengan syariat Islam.

H. Sudirman menjelaskan, Shalat adalah ibadah yang terdiri dari kata-kata dan perbuatan yang diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam. Dalam hal ini tentunya, diantara takbir dan salam, ada gerakan – gerakan yang wajib ditaati dan dijalankan dalam pelaksanaan sesuai dengan urutan gerakan shalat yang benar.

Selanjutnya, H. Sudirman membawakan ceramahnya sambil mempraktekkan gerakan shalat di depan para Personel Lantamal VI dan kemudian Ceramah diakhiri dengan tanya jawab.

Hadir dalam Kusri ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

DSC_0248 (FILEminimizer)

LANTAMAL VI LAKSANAKAN CERAMAH AGAMA TENTANG SHALAT