KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Lantamal VI gelar nobar film G30S/PKI

DSC_4209

Koarmatim, Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) mendorong prajurit, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan generasi muda bangsa untuk nonton bareng ( nobar ) film pengkhianatan Gerakan 30 S PKI di Gedung Sultan Hasanuddin Markas Komando Lantamal VI , Senin (25/09).

Tercatat sekitar 500 orang mengikuti acara nobar tersebut, yang terdiri dari 400 siswa – siswi SMA dan mahasiswa Kota Makassar, dan 100 orang adalah prajurit serta ASN Lantamal VI.

Tampak hadir menyaksikan pemutaran film G30S/PKI Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) mewakili Komandan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal VI serta Danyonmarhanlan VI.

Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) dalam sambutannya acara nobar Film G30S/PKI ini sangat baik untuk pemahaman sejarah bagi generasi muda penerus bangsa. Karena melalui film sejarah ini, generasi muda menjadi paham akan sejarah kelam bangsa Indonesia.

Tujuan di selenggarakan Nobar Film G30S/PKI ini agar para prajurit, ASN Lantamal VI serta generasi muda untuk mengerti dan memahami sejarah perjalan bangsa, lanjut Wadan Lantamal VI di sambutanya.

Menurut Wadan Lantamal VI lagi, pemutaran film sejarah pengkhianatan PKI terhadap bangsa Indonesia ini merupakan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran TNI dan keluargannya, termasuk kepada masyarakat umum.

Jangan pernah memberikan ruang sekecil apapun bagi komunisme walaupun dalam pikiran kita, agar tidak dapat menyusup dan berkembang menjadi bahaya yang besar, lanjut Wadan Lantamal VI mengakhiri sambutannya.

Usai nobar Film G30S/PKI sekitar satu jam lebih lamanya , Wadan Lantamal VI secara spontan adakan acara dadakan yakni kuis berhadiah dengan cara menjawab pertanyaan dengan benar seputar peristiwa G30S/PKI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lantamal VI gelar nobar film G30S/PKI