KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL V SALURKAN ZAKAT DAN GELAR BAZAR MURAH RAMADHAN 2017

200617 Bazar Mako-1

Lantamal V (20/6),—

Pangkalan Utama TNI AL(Lantamal) V menyakurkan Zakat kepada sedikitnya 150 orang mustahik zakat dari masyarakat di kawasan Tambak Wedi Surabaya, Selasa (20/6).

Selain penyerahan zakat, Promkopal Lantamal V juga menggelar Bazar Ramadhan 2017 di lapangan parkir Mako Lantamal V yang menampilkan puluhan stand bazar dengan beraneka produk murah mulai dari sembako, pakaian, gedget, kendaraan hingga paket umroh dan haji.

200617 Bazar Mako-3

Kegiatan bazaar ramadhan ini di buka Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M.M. didampingi oleh Wakil Ketua Korcab V Ny. Nana Rukmana.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal V menyerahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan prajurit dan PNS Lantamal V serta pasukan kuning. Wadan Lantamal V juga menyerahkan secara simbolis zakat fitrah yang diserahkan kepada warga masyarakat binaan yang tinggal di daerah pesisir (Tambak Wedi) yang dihadiri oleh satuan yang berada di Mako Lantamal V dan Satuan yang berada di luar Mako.

200617 Bazar Mako-4200617 Bazar Mako-6

Nana -sapaan akrab Wadan Lantamal V- saat membuka bazaar ramadhan mengatakan bahwa bazar dan pemberian bingkisan lebaran, diharapkan dapat membantu meringankan Prajurit dan PNS Lantamal V beserta keluarganya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari menjelang Lebaran.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Komandan Lantamal V terhadap Prajurit dan PNS Lantamal V beserta keluarganya, khususnya untuk menyiapkan kebutuhan lebaran yang tinggal beberapa hari,” ujarnya.

Ia juga tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh anggota Lantamal V untuk berhati-hati dan waspada. “Diharapkan kepada seluruh anggota Lantamal V agar berhati-hati dalam melaksanakan cuti lebaran yang sebentar lagi akan kita dilaksanakan bersama, waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi (dengan barang-barang yang kita tinggalkan selama mudik lebaran, red).

Kegiatan bazaar lanjutnya, bukan hanya diperuntukkan bagi prajurit dan PNS Lantamal V beserta keluarganya, tetapi juga diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya bagi seluruh warga masyarakat yang baru saja menerima zakat fitrah agar dapat merayakan lebaran dengan penuh suka cita.

“Masalah harga, imbuhnya tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan harga barang di pasaran. Semuanya serba jauh lebih murah. Kita siap untuk jual rugi”, pungkasnya.

Letkol Laut (S) Ajik Sismianto, S.E., Kaprimkopal Lantamal V yang merupakan motor dari kegiatan bazar kali ini menggandeng pihak distributor perusahaan atau swasta  seperti  Nestle, minyak goreng bimoli, tepung segitiga biru, Auto 2000, Yamaha dan beberapa produk olahan lainnya.

LANTAMAL V SALURKAN ZAKAT DAN GELAR BAZAR MURAH RAMADHAN 2017