KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL IX IKUTI UPACARA ZIARAH MAKAM NASIONAL JELANG PERINGATAN HUT TNI KE 72

IMG_5168

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 72, tanggal 05 Oktober tahun 2017 mendatang, Personel Jajaran TNI di Kota Ambon meliputi Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX dan Lanud Pattimura melaksanakan Upacara Ziarah Makam Nasional di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Kec. Sirimau, Kota Ambon. Selasa (03/10/2017) sore.

20171003LANTAMAL_IX_IKUTI_UPACARA_ZIARAH_MAKAM_NASIONAL_JELANG_PERINGATAN_HUT_TNI_KE_72__2_

Rombongan ziarah dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XVI/Pattimura Mayjend TNI Doni Monardo dan selaku Komandan Upacara (Danup) Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas. Agung Setyo.

Upacara ziarah yang berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengeningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Irup yang diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

20171003LANTAMAL_IX_IKUTI_UPACARA_ZIARAH_MAKAM_NASIONAL_JELANG_PERINGATAN_HUT_TNI_KE_72__3_

Kegiatan ziarah makam nasional dan tabur bunga rutin dilaksanakan jelang peringatan HUT TNI, untuk mengenang dan mentauladani jasa – jasa perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya para Pahlawan yang ada di TMP Kapahaha Ambon.

IMG_5176

Selain personel jajaran TNI, upacara juga diikuti oleh peserta dari Satuan Brimob Polda Maluku, gabungan PNS TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur serta PIA Ardhya Garini Cab. 17/D.II Lanud Pattimura. (DISPEN LANTAMAL IX).

LANTAMAL IX IKUTI UPACARA ZIARAH MAKAM NASIONAL JELANG PERINGATAN HUT TNI KE 72