KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL IX DUKUNG PENINGKATAN PENDIDIKAN KESEHATAN DI MALUKU

EVAKUASI MEDIS (1)

Institusi pendidikan kesehatan di Maluku berkembang pesat, cukup banyak saat ini jenjang pendidikan baik Strata Diploma III maupun Strata I Kesehatan yang berdiri. Akan tetapi berdirinya sebuah lembaga pendidikan tidak serta merta tanpa memperhatikan aturan – aturan yang berlaku.EVAKUASI MEDIS (2)

Salah satunya adalah Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Maluku, kampus yang memiliki 6 program studi ini akan menaikkan strata akreditasinya untuk memenuhi tuntutan akreditasi yang tentunya salah satu persyaratnya harus terpenuhi yaitu mata ajaran atau keunggulan disesuaikan dengan visi dan misi lembaga pendidikan tersebut.

Sementara itu terkait visi dan misi Poltekkes Kemenkes Maluku adalah mencetak tenaga kesehatan yang unggul dan berwawasan kepulauan. Sehingga guna memenuhi tuntutan tersebut Poltekkes Kemenkes Maluku mengadakan program kerja sama dengan Lantamal IX Ambon dalam hal ini Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo. Dengan harapan selain membantu akreditasi, Lantamal IX juga memberikan pembelajaran materi kesehatan bahari.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang sangat mendukung dan merespon positif permohonan dukungan bantuan akreditasi kepada Poltekkes Kemenkes Maluku. “Kita akan dukung kerja sama dengan Poltekkes ini. Bukan hanya Poltekes Kemenkes Maluku saja, bahkan institusi lainnya yang membutuhkan bantuan Lantamal IX kami siap membantu”, ujar Danlantamal IX.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., selaku pelaksana menyatakan siap mendukung kebijakan Komandan Lantamal IX.

“Rumkital dr. F.X. Suhardjo telah mengirim beberapa personel untuk membantu menyiapkan laboratorium bahari di 3 program studi yang akan diakreditasi, diantaranya Prodi D III Analis Kesehatan, Prodi D III Keperawatan dan Prodi D III Kebidanan”, jelas Karumkital dr. F.X. Suhardjo.

Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku Hairudin Rasako, S.K.M., M.Kes., mengaku senang dan sangat berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan dari Lantamal IX dalam hal ini Rumkital dr. F.X. Suhardjo, dengan harapan kerjasama dapat berjalan dengan baik. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL IX DUKUNG PENINGKATAN PENDIDIKAN KESEHATAN DI MALUKU