KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANTAMAL IX AMBON MENGGELAR KEMAH PESISIR DALAM RANGKA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

logo-jalesveva-jayamahe-featured-1600×900

WhatsApp Image 2017-05-06 at 11.53.02

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Lantamal IX menggelar kegiatan kemah pesisir. Pada upacara pembukaan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan sekaligus membuka kegiatan kemah pesisir  Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, kegiatan dilaksanakan di Pantai Halong Beach Lantamal IX Ambon. Kamis (05/05/2017 ).

Dalam amanat Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa peran penting Pramuka sebagai wadah pemersatu generasi penerus tidak perlu kita ragukan. Pemupukan persatuan dan kesatuan itu telah tumbuh sejak usia dini yang dilakukan oleh gerakan Pramuka, baik melalui latihan rutin, perlombaan, kegiatan jambore serta pembinaan mental Pramuka, sebagai bekal dalam menghadapi perubahan dan tantangan di masa akan datang.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kemah pesisir adalah dalam rangka mengembalikan rasa cinta bahari untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda Maluku yang dapat menghayati bahwa Indonesia merupakan Negara bahari yang harus mempunyai kemampuan sebagai kader pembangunan Nasional di bidang kebaharian menuju “Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

Kegiatan kemah pesisir bekerjasama dengan Kwartir Daerah Maluku, Kwartir Cabang Kota Ambon, PT. Pelindo, Bank Indonesia dan Bank BRI. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANTAMAL IX AMBON MENGGELAR KEMAH PESISIR DALAM RANGKA HARI PENDIDIKAN NASIONAL