KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANJUTKAN SAFARI RAMADHAN, PANGARMATIM KUNJUNGI LANAL PALU

By 09 Jun 2017 06:45Berita Umum
09 PANGARMATIM DAN KDJAT LAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN BERSAMA KELUARGA BESAR LANAL PALU (2)

Surabaya, 09 Juni 2017

          Dalam rangka safari ramadhan tahun ini, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto melanjutkan kegiatan kunjungan sekaligus buka puasa dan sholat tarawih bersama dengan keluarga besar Lanal Palu yang di komandani oleh Lanal Palu Kolonel Mar Mikaryo Widodo. Palu, (08/06/2017)

   IMG-20170610-WA0003 Kegiatan safari ramadhan di Lanal jajaran Koarmatim tersebut,  diawali dengan pemberian tali asih kepada 20 anak yatim dari Panti Asuhan Rodhatul Jannah Kota Palu oleh Pangarmatim beserta KDJAT. Kemudian acara dilanjutkan dengan Khataman Al – Quran yang dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Chumaidi.

   Mengisi waktu jelang berbuka, Pangarmatim dalam pengarahannya menyampaikan berkaitan dengan kita sebagai prajurit dan sebagai bangsa Indonesia yang penuh dengan kemajemukan, terutama keberagaman dalam agama yang dianut bangsa Indonesia. Kita meyakini bahwa setiap agama yang ada didunia termasuk yang ada di Indonesia memiliki pesan – pesan kebajikan, pesan – pesan moral, pesan – pesan spiritual yang diniatkan untuk membawa kebahagiaan bukan hanya bagi pemeluknya tapi juga bagi seluruh umat manusia.

   09 PANGARMATIM DAN KDJAT LAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN BERSAMA KELUARGA BESAR LANAL PALU (4)  “Kita bersyukur umat Islam di Indonesia bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan situasi yang tenang, tenteram dan damai, harus di pahami hakikat agama dari sisi nilai – nilai kebajikan yang ditaburkan.  Maka melalui momen bulan ramadhan ini mari saling instropeksi diri dan menguatkan kembali landasan – landasan iman kita guna menyongsong hari depan yang lebih baik”, ujar Laksda kelahiran Rangkasbitung tersebut.     Pangarmatim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit yang tidak pernah absen dalam mengemban tugas – tugas negara, tetap semangat dalam menunaikan tugas dimanapun kalian ditempatkan. Karena itu juga merupakan bagian dari ibadah kita laksanakan tugas sesuai dengan aturan, seperti prajurit menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing – masing. “Jangan berharap lebih namun bersyukurlah untuk sebuah kecukupan karena dengan kita merasa cukup berati kita telah bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita”, tegasnya.

          Untuk menambah bekal ilmu agama, seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Palu Ustadz K.H. Yahya Al – Amri, S.Hi menyampaikan tausiyah agama tentang keutamaan bulan ramadhan yang artinya sabagai hamba Allah kita terlahir kembali menjadi suci di bulan ramadhan tentunya bulan yang suci dari seribu bulan, ibadah puasa adalah ibadah yang rahasia artinya umat manusia hanya mampu menjalankannya dan yang mampu menilainya hanya Allah SWT, sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa, jika hati kita kotor bersihkan dengan berdzikir dan Istighfar, maka Insyaallah hidup akan menjadi tenang dan bahagia.

          Hadir dalam acara tersebut, Komandan Guspurlaarmatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han), Danguskamlaarmatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan,S.Pi Para Pejabat Forkopimda Kota Palu serta seluruh prajurit dan PNS serta Ibu – Ibu Jalasenastri Lanal Palu.

Dispenarmatim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

LANJUTKAN SAFARI RAMADHAN, PANGARMATIM KUNJUNGI LANAL PALU