KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL TUAL LAKSANAKAN UJI KETRAMPILAN TNI AL P1 DAN P2

uji terampil lanal tual (1)

uji terampil lanal tual (2)Dalam rangka melaksanakan Uji Terampil  Pangkalan tingkat 1 dan tingkat 2 (P1 dan P2) TNI Angkatan Laut Tahun 2017, Jumat (26/05/2017), bertempat di Mako Lanal Tual telah dilaksanakan Uji Terampil P1 dan P2, bertindak selaku Ketua Tim Letkol Laut (P) DA. Mansyur.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Ujian Tulis, bongkar pasang senjata laras panjang dan bongkar pasang senjata laras pendek, PDD Khas TNI AL, latihan permildas PBB, menembak laras panjang serta laras pendek, renang militer, Pertahanan Pangkalan yang meliputi peran bahaya umum, peran bahaya udara serta Pek / Peran Kebakaran dan Dalkura / Pasukan Huru Hara (PHH) yang disimulasikan telah terjadi aksi unjuk rasa oleh massa nelayan pesisir yang merasa terganggu dengan aktifitas Kapal Ikan Asing (KIA) dan maraknya illegal Fishing serta menuntut Lanal Tual untuk melaksanakan terhadap KIA yang beroperasi di Perairan Tual Maluku Tenggara.

Selain itu juga dilaksanakan, anti sabotase dan teror yang diskenariokan bahwa telah ditemukan benda yang mencurigakan, kemudian dilaksanakan penanggulangan dan pengecekan oleh personil Jihandak Lanal Tual dengan menggunakan perlengkapan alat detektor.

Tujuan dari kegiatan uji terampil yaitu untuk melatih kesiapsiagaan pangkalan serta personel Lanal Tual dalam menghadapi bahaya, ancaman serta memberikan penyegaran kembali terhadap seluruh prajurit di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya Personel Lanal Tual. Walaupun dalam situasi keadaan aman, kecakapan setiap prajurit dituntut untuk selalu siap dan waspada terhadap ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar.

Setelah pelaksanaan uji pangkalan selesai dilaksanakan penyerahan hasil evaluasi uji pangkalan Lanal Tual dari Katim uji terampil P1 dan P2 Letkol Laut (P) DA. Mansyur kepada Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho, S.E.,M.M.

Diharapkan dengan dilaksanakannya uji terampil P1 dan P2 oleh Tim Kolat Armatim di Lanal Tual memberikan persamaan konsep sesuai dengan petunjuk dan pelaksanaan (Juklak) dari TNI AL, sehingga seluruh prajurit dilingkungan Lanal Tual akan selalu mengikuti dan menerapkan perkembangan peraturan yang terbaru, sebagai dasar pelaksanaan tugas dan pekerjaan dimanapun berada dan bertugas. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL TUAL LAKSANAKAN UJI KETRAMPILAN TNI AL P1 DAN P2