KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL TEGAL LATIH ANGGOTA BPBD KABUPATEN BREBES

120417 Tgl BPBD-3

120417 Tgl BPBD-3

Lantamal V (12/4),—

Tim Search And Rescue (SAR) Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Lantamal V melatih 100 personil anggota gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Brebes, Rabu (12/4).

120417 Tgl BPBD-1 120417 Tgl BPBD-4

Gabungan BPBD yang terdiri dari berbagai unsur seperti PMI, Satpol PP, Tagana, Linmas, SAR, MDMC Kab. Brebes, FKPAB Kab.Brebes dan unsur Pramuka kwarcab Kab. Brebes.

Kegiatan pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas  sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi bencana alam ini di buka dan di resmikan oleh kepala BPBD kabupaten Brebes, Eko Andalas bertempat di Gedung Korpri  Jl.MT.Haryono no.68 Kab Brebes.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai  nara sumber/pemberian materi dan praktek  dilapangan dari  enam personil Tim SAR Mako Lanal  Tegal  di koordinir oleh Peltu Mes.Mulyono (Katim) dan Peltu SAA Lucky  Setia Budi (Wa.Katim).

Pelatihan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota BPBD dan unsur lainnya di harapkan mampu dan siap untuk tugas kedepan bila di butuhkan oleh masyarakat bila terjadi bencana alam.

Kegiatan pelatihan SAR yang meliputi keterampilan mendayung, berenang, eksersisi perahu karet, menyelam dan pertolongan pertama terhadap korban tenggelam yang dilaksanakan di kolam renang Tirta Kencana GOR adhikarsa brebes.

Diharapkan dalam pelatihan kepada seluruh peserta latih agar mampu menerima dan mengerti serta memahami dan di implementasikan dalam tugas mendatang demi untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

LANAL TEGAL LATIH ANGGOTA BPBD KABUPATEN BREBES