KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANAL TEGAL HIMBAU MASYARAKAT WASPADA TERHADAP BENCANA ALAM

010218_Tgl_Siaran_Radio-4

Lantamal V (1/1),—

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di berbagai kota pantura wilayah kerja Lanal Tegal untuk waspada terhadap bencana alam yang rawan terjadi.

010218_Tgl_Siaran_Radio-1

Hal ini disampaikan Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir SB. Manurung melalui  siaran radio bekerja sama dengan Radio Pemerintah Daerah dan Radio Swasta yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya kemarin.

Menurut Danlanal,  himbauan itu dusampaikan berdasarkan informasi dari BMKG berkaitan dengan waspda bencana alam dan agar masyarakat tanggap dan selalu waspada serta siap siaga dalam menghadapi bencana, maka Lanal Tegal ikut serta membantu dan menginformasikan kepada khalayak masyarakat luas melalui media Siaran radio.

010218_Tgl_Siaran_Radio-2

Dalanal tegal megaku,  pihaknya hanya memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat yang berada di wilayah kerja Lanal Tegal,  agar tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi karena perubahan cuaca yang cukup ekstrim akhir akhir ini.

“Kita hanya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di berbagai kota pantura wilayah kerja Lanal Tegal untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Diharapkan dengan adanya himbauan ini, seluruh warga masyarakat sudah siap apabila terjadi sesuatu, misalnya banjir dan lain sebagainya. Warga sudah bisa mengantisipasi dengan mempersiapkan bekal dan keperluan lainya yang dibutuhkan,”ujarnya.

Untuk himbauan ini,  Lanal yegal telah berkomuniasi untuk mslakukan siara dsngan beneraa radio, antara lain Radio Anita Fm Tegal Kota,  Radio  Abirawa Batang , Top FM 104,9, Radio Damasinta FM Pekalongan, Radio Suara Widuri Pemalang, dan Radio POP FM Brebes.

Manurung sapaan akrab Danlanal Tegal ini berharap semoga apa yang disampaikan Lanal Tegal ini bermanfaat bagi warga dan tidak lupa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak radio yang telah memberikan kesempatan kepada Lanal Tegal untuk siaran.

Yang penting menurutnya, semoga bencana alam yang tidak pernah terjadi, sehingga masyarakat bisa dengan tenang menjalankan aktifitas sehari-hari.

LANAL TEGAL HIMBAU MASYARAKAT WASPADA TERHADAP BENCANA ALAM