KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANAL SEMARANG TANAM 5.000 BIBIT POHON CEMARA UDANG DI PANTAI TUBAN

090418 Smg Tanam Cemara Udang-1

Lantamal V (9/4),—

Dalam rangka menjaga Abarasi pantai oleh air Laut dan menjaga kelestarian Ekosistim daerah pesisir,  Komandan Pangkalan TNI AL (Dan Lanal) Semarang  Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas bekerja sama dengan Pemkab Tuban Menggelar kegiatan Bhakti Sosial Penanaman Bibit Pohon Cemara Udang sebanyak 5.000 bibit di depan halaman calon Pos Pengamat (Posmat) Posal Rembang yang terletak di Pantai Desa Margosuko Kecamatan Bancar  Kabupaten Tuban, Jum’at lalu.

090418 Smg Tanam Cemara Udang-2

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Tuban KH. Fatkhul Huda dan jajarannya, Dandim Tuban Letkol Inf Nurwicahyo, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, BKPAL Tuban, Unsur Muspida/ Muspika Kabupaten Tuban,  Pramuka Saka Bahari Kabupaten Rembang, Toga Tomas dan warga sekitar.

090418 Smg Tanam Cemara Udang-3

Komandan Lanal Semarang dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tuban yang menyempatkan hadir dalam kegiatan Bhaksos Penanaman Bibit Pohon Cemara Udang ini.

090418 Smg Tanam Cemara Udang-4

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Tuban yang telah berkenan hadir dalam acara Bhakti Sosial Penanaman Bibit Pohon Cemara Udang sebanyak 5.000 bibit. Kegiatan ini tidak lain hanyalah semata-mata ingin alam kita tetap lestari dan sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, “ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Lanal Semarang menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar ini adalah wujud sinergitas  TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang dalam hal ini bertanggung jawab secara bersama dalam mewujudkan cinta tanah air.

Disisi lain Bupati Tuban H. Fatkhul Huda sangat  mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pangkalan TNI AL Semarang,  yang telah mengadakan Bhati Sosial Penanaman Cemara Udang di pesisir desa Margosuko, hal tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan khususnya di pesisir laut.

Bupati juga menyinggung tentang rencana pembangunan Pos Pengamat TNI AL di desa Margosuko sini akan dapat memantau pergerakan para penyelundup baik itu Narkoba atau barang barang lain yang sekira di larang oleh Pemerintah, yang mungkin melalui pantai pantai di sekitar daerah sini atau jalur tikus. Lebih lanjut Bupati Kab Tuban mengaku bahwa baru pertama kalinya setelah menjabat menjadi Bupati Kab Tuban bekerja sama dengan TNI AL, untuk itu Bupati berharap untuk kedepannya bisa lebih sering bersama untuk berbuat kebaikan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Semarang menyerahkan secara symbolis bibit pohon cemara kepada Bupati Kabupaten Tuban dan dilanjutkan dengan penanaman secara bersama sama dengan kurang lebih 300 orang peserta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL SEMARANG TANAM 5.000 BIBIT POHON CEMARA UDANG DI PANTAI TUBAN