KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL PULAU ROTE UJI TERAMPIL P1,P2

By 04 Oct 2016 10:01Berita Armada
04-lanal-pulau-rote-uji-terampil-p1-3

Pulao Rote, 04 Oktober 2016.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno,S.E menyambut kedatangan Tim uji terampil Panghkalan 1 (P-1) dan Pangkalan 2 (P2)  dari Komando Latihan Armada Timur (Kolatarmatim) di Bandara D.C Saudale Ba’a. Rombongan Tim Uji terampil berjumlah 9 orang diketuai oleh Mayor Laut (P) Bambang Hartono (Wakatim) tiba di Bandara D.C  Saudale Ba’a dengan menggunakan pesawat casa TNI AL. Berlangsung hari Senin (03/10/2016).

04-lanal-pulau-rote-uji-terampil-p1-2Usai tiba di Bandara Tim P-1 dan Tim P-2 menuju Mako Lanal Pulau Rote disambut oleh Perwira Staf dan seluruh anggota Lanal Pulau Rote, selanjutnya  dilaksanakan pengarahan dari Wakil Ketua Tim (Wakatim) uji terampil P1, P2 Mayor Laut (P) Bambang Hartono kepada seluruh Perwira dan anggota Lanal Pulau Rote. Kedatangan di Pulao   Tim menjelaskan tentang maksud kedatangan Tim uji terampil P1.P2 dan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh personel Lanal Pulau Rote pada saat uji terampil yang akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno,S.E mengucapkan selamat datang di Lanal Pulau Rote kepada rombongan Tim uji terampil P1.P2 dan sekaligus menyampaikan kesiapan anggota Lanal Pulau Rote dalam mengikuti rangkaian uji terampil P1,P2.

Komandan Lanal Pulau Rote menyampaikan kepada Tim uji terampil  bahwa personelnya sangat siap untuk mengikuti kegiatan uji terampil ini, karena kegiatan prajuritnya di pulau perbatasan ini adalah berlatih dan berlatih karena prajurit tanpa latihan hanya akan menurunkan kemampuan dan naluri tempurnya. Selain itu  menyampaikan kepada tim uji terampil, sekiranya ada kekurangan dari prajuritnya agar tim P1,P2 dapat memperbaikinya, dan apabila ada perubahan-perubahan yang baru pada aturan PDD Khas TNI AL. Kegiatan Tim uji terampil P1.P2 dilaksanakan selama 2 hari dan berjalan dengan lancar dan aman.(Pen Pulao Rote)

LANAL PULAU ROTE UJI TERAMPIL P1,P2