KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL PULAU ROTE PERINGATI HARI ARMADA RI

By 05 Dec 2016 04:21Berita Armada
06-lanal-pulau-rote-peringati-hari-armada-ri-1

P.Rote, 05 Desember 2016.

Prajurit Lanal Pulau Rote memperingati Hari Armada RI tanggal 5 Desember 2016 bertempat di Lapangan apel Mako Lanal Pulau Rote, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Senin tanggal,  05 Desember 2016.

Upacara yang dihadiri dari unsur TNI, Polri, Satgas Pengamanan Pulau terluar Pulau Ndana,Satpol PP dan undangan, berlangsung dengan lancar dan hikmat.

06-lanal-pulau-rote-peringati-hari-armada-ri-2Dalam pelaksanaan Upacara peringatan Hari Armada RI tanggal 5 Desember 2016 yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E, dan sebagai Komandan Upacara Letda Laut (E) Andri Wicaksono yang tugas sehari-harinya menjabat Komandan Posal Ndana, Lanal Pulau Rote.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarmo, S.E mengatakan bahwa Upacara peringatan Hari Armada RI setiap tahunnya diperingati oleh satuan TNI AL mulai dari tingkat pusat sampai daerah sekalipun seperti yang kita laksanakan  sekarang ini di Lanal Pulau Rote yang berada di Pulau paling Selatan, Tahun ini peringatan Hari Armada RI tingkat pusat baru pertama kalinya dilaksanakan di Dermaga Kesatrian Pondok Dayung Jakarta, yang selama ini, peringatan Hari Armada RI selalu di laksanakan di Koarmatim Surabaya,  hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang eksistensi Armada TNI AL di Jakarta. Selain itu Upacara peringatan Hari Armada RI bukan hanya sebuah kegiatan seremonial, tetapi momen yang mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI dan pengabdian yang telah di tunaikan.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno S.E juga mengatakan kebanggaannya serta ucapan terimakasih, terhadap prajuritnya yang sangat antusias penuh semangat dalam mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga Upacara Peringatan Hari Armada RI di Lanal Pulau Rote dapat terlaksana dengan baik.

Jalaesveva Jaya Mahe (Pen.P Rote).

LANAL PULAU ROTE PERINGATI HARI ARMADA RI