KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL PULAU ROTE PANEN BUDIDAYA LELE

By 02 Dec 2016 02:10Berita Armada
02-lanal-pulau-rote-panen-budidaya-lele-3

P.Rote 02 Desember 2016.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk  pintar memanfaatkan waktu kosong dengan kegiatan yang positip, salah satunya adalah dengan belajar budidaya ikan lele, pada hari Jum’at (02 /12/ 2016.

02-lanal-pulau-rote-panen-budidaya-lele-1Karena kedekatan hubungan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao terkait kegiatan di kewilayahan, Komandan Lanal Pulau Rote bersama prajuritnya belajar budidaya ikan lele dengan Dinas Perikanan Kabupaten Rote Ndao.

Dari sana Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno S.E memerintahkan prajuritnya untuk membuat kolam ikan ukuran 4×6 M untuk mencoba ternak ikan lele, bibit diberikan secara cuma-cuma oleh Dinas Perikanan Kabupaten Rote Ndao.

Hari ini adalah bulan ke lima sejak bibit mulai di ternak dan ikan lele yang tadinya seukuran 2 ruas jari hari ini sudah berukuran 30 cm dan sudah siap dipanen.

Pada kesempatan panen tersebut Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E menyampaikan bahwa hasil belajar budidaya ikan lele ini dapat diterapkan dimanapun anggota berdinas dan dapat pula di praktekan di rumah atau kampung halaman mereka, sehingga ke depan diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan manfaatkanlah waktu kosong lainnya untuk belajar hal-hal baru yang positif dan berguna. Demikian penekanan Komandan memotivasi seluruh prajurit Lanal Pulau Rote (Pen P.Rote).

LANAL PULAU ROTE PANEN BUDIDAYA LELE