KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL PULAU ROTE DUKUNG GIAT PRAMUKA SISWA SMP NEGERI ROTE BARAT DAYA

By 24 Oct 2016 04:25Berita Latihan
23-lanal-pulau-rote-dukung-giat-pramuka-siswa-smp-negeri-rote-barat-daya-1

P.Rote, 23 Oktober 2016.

Lanal Pulau Rote yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E, mendukung kegiatan SMP N. 2 Hurulai dan SMP N 3 Oelasi, Kecamatan Rote Barat Daya yang melaksanakan kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjusami) di Pantai Deranitan, Lanal Pulau Rote selama 3 hari, yang berlangsung mulai dari hari Jum’at ,21 Oktober sampai dengan hari Minggu, (23/10/2016).

23-lanal-pulau-rote-dukung-giat-pramuka-siswa-smp-negeri-rote-barat-daya-3Kegiatan Pramuka ini diikuti sebanyak 119 siswa putra dan putri  mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Lanal Pulau Rote  dalam mengisi kegiatan pramuka tersebut seperti pemberian materi tentang PBB, materi tentang SAR, dan pengenalan Lanal Pulau Rote, juga melibatkan Kepolisian serta Kantor BNN dalam pemberian materi mengenai tentang BNN dan Kamtibmas kepada seluruh peserta Perjusami untuk menambah wawasan dan pengetahuan seluruh peserta Pramuka yang ikut Perjusami.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E mengatakan bahwa Lanal Pulau Rote selalu siap mendukung kegiatan pramuka yang seperti sekarang ini dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan perwujudan kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Lanal Pulau Rote yang harus dipupuk dan dilaksanakan secara berkala dan terjadwal.

 23-lanal-pulau-rote-dukung-giat-pramuka-siswa-smp-negeri-rote-barat-daya-2Komandan Lanal Pulau Rote juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta untuk memunculkan sikap perilaku disiplin, tanggung jawab, serta untuk melatih mental dan fisik peserta Perjusami, karena selama kegiatan banyak materi yang diajarkan dilapangan yang harus di hadapi, diikuti dan dijalani dalam segala medan dan cuaca sekaligus untuk mengenalkan profil TNI AL  yang Besar Kuat dan Profesional dengan harapan dapat memunculkan minat dan bakat peserta Perjusami untuk masuk menjadi anggota TNI AL. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar, penuh semangat.

(Pen Lanal P.Rote).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

LANAL PULAU ROTE DUKUNG GIAT PRAMUKA SISWA SMP NEGERI ROTE BARAT DAYA