KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL PULAU ROTE BENTUK TIM EFQR

By 22 Nov 2016 10:18Berita Armada
23-lanal-pulau-rote-bentuk-tim-efqr-1

P.Rote, 22 Nopember 2016

Perairan Lanal Pulau Rote dengan kondisi cuaca yang tidak menentu menyebabkan terjadinya beberapa kecelakaan di laut, baik kejadian kapal kandas, kapal mati mesin dan tindakan pengeboman ikan yang tidak bertanggung jawab.

23-lanal-pulau-rote-bentuk-tim-efqr-2Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E dan jajaran Posal di bawah Komandonya, menindak lanjuti perintah Panglima Armada RI Kawasan  Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P, untuk segera membentuk Tim Satgas EFQR (Eastern Fleet Quick Respon ) guna mengantisipasi aksi cepat dalam menanggulangi setiap kejadian di laut yang sewaktu-waktu bisa terjadi di perairan Lanal Pulau Rote. Selasa,(22/11 2016). Wita.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Pulau Rote memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan latihan – latihan di laut dengan sarana yang ada guna membuat lebih tanggap, tanggon dan trengginas dalam membaca situasi yang sewaktu-waktu dapat terjadi di perairan Lanal Pulau Rote. Karena menurutnya, latihan-latihan yang dilaksanakan membuat prajurit tidak ragu dalam mengambil aksi. Dan untuk mempertegas hal tersebut, Komandan Lanal Pulau Rote membuat program tetap atau prosedur tetap bagi prajuritnya agar tidak ragu dalam bertindak.(Pen P.Rote).

LANAL PULAU ROTE BENTUK TIM EFQR