KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

LANAL NUNUKAN SERAHKAN BARANG BUKTI TANGKAPAN SABU KEPADA POLRES NUNUKAN

1

2

NUNUKAN – Kamis (1/3/2018), Nunukan merupakan daerah perbatasan yang rawan dengan segala macam bentuk penyelundupan, hal ini selalu dilakukan oleh pelaku yang kucing-kucingan dengan petugas dilapangan. Terutama pelaku penyeludupan Narkoba. Belum hilang di ingatan kita beberapa waktu yang lewat TNI AL (KRI SIGUROT) berhasil melakukan penangkapan kapal ikan berbendera Singapura di selat Philip Singapura yang membawa 1.029 kg Narkoba jenis Sabu. Sekarang giliran Lanal Nunukan, atau tepatnya Tim EFQR Lanal Nunukan di Posal Sei Pancang melakukan penangkapan terhadap pelaku penyeludupan Narkoba jenis Sabu.

Pukul 14.30 Wita, bertempat di Lounge Room Lanal Nunukan telah dilaksanakan Press Release dalam rangka penangkapan/temuan Narkoba jenis sabu-sabu diatas speedboat lintas batas Tawau-Sebatik oleh Tim EFQR Lanal Nunukan di Posal Seipancang, sekaligus penyerahan barang bukti kepada Polres Nunukan sebanyak 6 Ball seberat 297 Gram. Giat Press Release oleh Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E didampingi Wakapolres Nunukan Kompol M. Rizal Muchtar, S.IK, MH,  Perwakilan Badan Narkotika Kab. Nunukan Murjani Shalat, Palaksa Mayor Laut (P) M. Mustopa S.H,  Kasatnarkoba Polres Nunukan Akp Hasan Setia Budi, S.H., M.H dan Perwira Mako Lanal Nunukan.

Dalam press releasenya, Komandan Lanal menyampaikan bahwa kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi sinergitas personel di lapangan untuk memberantas masuknya narkoba ke Nunukan sesuai perintah Presiden perang terhadap Narkoba, Danlanal juga menyampaikan kekurangan personel di Lanal menyebabkan kurang maksimalnya hasil yang diperoleh terbukti pelaku bisa melarikan diri, namun semangat moril tidak akan padam untuk menjaga perairan Indonesia terbebas dari pelaku sindikat bisnis barang haram, bantuan dari masyarakat untuk memberikan informasi sangat dibutuhkan tidak hanya dari aparat saja, mari bersama sama kita rapatkan barisan demi generasi muda kita dan bebaskan ancaman keutuhan Negara dari racun candu.

Pen Lanal Nunukan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL NUNUKAN SERAHKAN BARANG BUKTI TANGKAPAN SABU KEPADA POLRES NUNUKAN