KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL NUNUKAN GELAR LOMBA FUTSAL UNTUK MEMERIAHKAN HARI ARMADA RI TAHUN 2017

WhatsApp_Image_2017-12-04_at_12.21.32

WhatsApp_Image_2017-12-04_at_12.21.34

NUNUKAN – Senin (04/12/2017) Beragam acara yang diadakan oleh semua satuan TNI AL unruk memeriahkan hari Armada RI tahun 2017, salah satunya adalah Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nunukan yang menyelenggarakan pertandingan Futsal yang dilaksanakan mulai tanggal 30 November s.d 03 Desember  2017 dan pertandingan final pada hari Minggu, 3 Des 2017 pukul 19.30 Wita.

WhatsApp_Image_2017-12-04_at_09.40.06

Bertempat di Gelanggan Olah Raga Dwikora, Jl. P. Antasari Nunukan Kabupaten Nunukan telah dilaksanakan pertandingan partai final yang mempertemukan antara IKAPI FC vs KBA Makassar dengan memperebutkan Piala Komandan Lanal Nunukan dengan total hadiah Rp.25.000.000 sekaligus dilanjutkan dengan penutupan turnamen futsal Danlanal Nunukan Cup 1 tahun 2017.

WhatsApp_Image_2017-12-04_at_09.40.05

Tim yang ikut bertanding dalam turnamen Danlanal Nunukan dan masuk dalam final, salah satunya adalah dari TIM yaitu KBA Makasaar  yang diperkuat oleh 3 pemain asing dari Timnas Futsal Malaysia (Muh. Riswan Bin Bakri, Sofyan dan Muh. Mardi), sementara TIM IKAPI FC diperkuat oleh pemain Putra Nunukan dan 3 orang pemain luar dari Makassar (Aidil, Indra dan Syahir), Ribuan penonton memadati tribun GOR Dwikora bahkan ada beberapa penonton yang tidak bisa menyaksikan pertandingan karena penuhnya di dalam tribun GOR Dwikora.

Pada kesempatan ini Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E dalam sambutannya berharap dapat dimanfaatkan untuk menjaring bibit bibit atau talenta-talenta muda yang nantinya bisa dibina untuk memperkuat tim futsal Kabupaten Nunukan agar dapat diikutkan dalam pertandingan-prteandingan dilevel lebih tinggi atau dilevel antar Kabupaten bahkan sampai ke tingkat Nasional.

Dalam sambutan Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E menyampaikan, Selain untuk menjaring bibit-bibit muda, beliau juga berharap dengan adanya even ini, dapat memberikan nilai positif kepada pemuda-pemuda atau masyarakat Nunukan dan memberikan motivasi kepada pemuda-pemuda Nunukan lainnya untuk ikut berkreasi agar tidak hanya terdiam, bisa menghindari hal-hal negatif dalam pergaulan, dapat mengurangi tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dikalangan masyarakat khususnya para pemuda pemuda Kabupaten Nunukan.

Sebelum dilaksanakan pertandingan partai Final,  penonton dan pemain yang berada didalam GOR Dwikora dihibur oleh atraksi Demo Kolone Senapan yang dibawakan oleh Prajurit Satgas Marinir Ambalat XXII yang bertugas di Perbatasan RI-Malaysia di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan sehingga menambah semaraknya partai final yang di tunggu oleh para penggemar futsal di Nunukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua Jalasenastri Cab 7 Korcab XIII DJAT Ny. Ari Aryono beserta Pengurus Jalasenastri Cab. 7 Korcab XIII DJAT.,  Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, Dansatgas Pamtas Yon 621/Mtg Letkol Inf. Rio Neswan, SE., MM., M.I.K., Kapolres Nunukan AKBP Jefry Yuniardi, S. Ik, Kadispora Kab. Nunukan Bpk Safaruddin, Ketua PSSI Kab. Nunukan H. Andi Muttamir, M.M., Ketua Koni Nunukan Bpk Toyib, Ketua Asosiasi Futsal Kab. Nunukan Andi Nuralim.

Pada pertandingan Final ini, tak lupa Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E juga mengerahkan seluruh prajurit Lanal Nunukan dibantu oleh Prajurit Satgas Marinir Ambalat XXII dan Personel Polres Nunukan dalam pengamankan pertandingan, dengan tujuan agar tetap tercipta suasana aman dan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti keributan antar suporter.

Dalam pertandingan Final antara IKAPI FC vs KBA Makassar dimenangkan oleh IKAPI FC dengan score 4-3 untuk kemenangan IKAPI FC. Susunan Juara dalam pertandingan tersebut adalah : Juara I : IKAPI FC, Juara II : KBA Makassar, Juara III : DRM Fams dan Juara IV : Generasi Biru.

Top Score : Sofyan dari Tim KBA Makassar

Tim Fair Play : Generasi Biru.

Best Lical Play : Novio dari IKAPI FC

Best Goal Kiper : Dian dari IKAPI FC.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL NUNUKAN GELAR LOMBA FUTSAL UNTUK MEMERIAHKAN HARI ARMADA RI TAHUN 2017