KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL NUNUKAN GELAR FUN BIKE DAN BHAKTI SOSIAL UNTUK MERIAHKAN HARI ARMADA RI TAHUN 2017

tampil

N10

NUNUKAN – Upaya untuk memeriahkan Hari Armada RI tahun 2017 banyak ragam yang dilakukan oleh masing-masing satuan TNI AL, walaupun Upacara Parade HUT Armada RI tahun 2017 telah dilaksanakan pada tanggal 05 Desember 2017 kemaren, namun hingga saat ini masih banyak Satuan TNI AL yang masih menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan HUT Armada RI tahun 2017, salah satunya adalah acara olahraga yang dikemas dengan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Nunukan.

N5

Pagi tadi, Minggu (10/12/2017) Pangkalan TNI AL Nunukan bersama komunitas bersepeda  Nunukan Cycle Club (NCC) dan Radio Republik Indonesia (RRI) Nunukan mengadakan acara olahraga bersama berupa fun bike yang dirangkai dengan bhakti sosial dan karaoke udara bersama RRI Nunukan yang ditempatkan di Tugu Dwikora yang merupakan icon dari kota Nunukan.

Selesai melaksanakan olahraga fun bike, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako ke panti asuhan Ruhamah. Pada waktu yang sama Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab XIII DJAT melaksanakan anjangsana ke kediaman janda para veteran yang berada di Nunukan, sedangkan Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E bersama Pimpinan FKPD Nunukan memberikan tali asih kepada veteran dan penjaga Taman Makam Pahlawan yang diundang pada acara tersebut.

N8

Acara yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Nunukan bersama Komunitas Sepeda Nunukan Cycle Club (NCC) dan perwakilan Instansi Pemda, Swasta dan warga Nunukan peserta goes ikut hadir untuk berpartisipasi memeriahkan Hari Armada RI tahun 2017, selesai kegiatan baksos dan pemberian tali asih para peserta dihibur dengan acara karaoke bersama yang di pandu oleh RRI Nunukan (Sekali di udara tetap di udara).

N11

Pada sambutan Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E menyampaikan bahwa dalam rangkaian acara Hari Armada RI tahun 2017 di Nunukan, Lanal Nunukan  sebelumnya juga telah mengadakan open Turnamen Pertandingan Futsal Danlanal Cup 1 se-Kabupaten Nunukan dan dilanjutkan dengan kegiatan hari ini yaitu melaksanakan olahraga dan bhakti sosial bersama walaupun puncak acara Hari Armada RI adalah pada tanggal 5 Desember 2017 dengan dilaksanakannya upacara parade dan defile secara terpusat di dermaga ujung Koarmatim Surabaya. Beliau, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya rangkaian kegiatan perayaan Hari Armada RI tahun 2017 di Nunukan.

Bupati Nunukan dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Nunukan menyampaikan permohonan maaf karena Ibu Bupati Nunukan tidak bisa menghadiri kegiatan ini karena ada kegiatan lain di Sebatik. Lanjut beliau, kegiatan ini sangat positif karena merupakan bagian dari pola hidup sehat. Beliau juga mengucapkan selamat kepada Komandan Lanal Nunukan dan seluruh prajurit Mako Lanal Nunukan pada Hari Armada RI tahun 2017, Semoga TNI Angkatan Laut semakin Jaya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanal dan para sponsor yang telah melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan dan telah memberikan tali asih serta bantuannya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, Danyon Satgas Pamtas RI-Malaysia 621/Mtg Letkol Inf Rio Neswan, S.E., Wakapolres Nuk Kompol M. Rizal Mukhtar, Ka Imigrasi Nuk Fery Herling South, KSOP Nuk diwakili Kepala KPLP Bpk. Ali, Ketua Askab Nuk H. Mutamir, Kepala Bea Cukai Nunukan, Unsur Muspida Kab. Nunuk, Para Veteran dan Penjaga Makam Pahlawan Nunukan, Kepala RRI Nunukan, Kepala Cabang Bank  BRI Nunukan dan Peserta Fun Bike (Club Sepeda yg ada di kota Nunukan, perwakilan dari Instansi Pemda dan Swasta, perwakilan Bank BRI, Bank Kaltim, Bank Mandiri dan Bank BCA), yang diperkirakan berjumlah 400 orang peserta yang sangat bersemangat dan antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

(Dispen Lantamal XIII Tarakan)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL NUNUKAN GELAR FUN BIKE DAN BHAKTI SOSIAL UNTUK MERIAHKAN HARI ARMADA RI TAHUN 2017