KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL MAUMERE MEMPERINGATI HUT TNI ANGKATAN LAUT KE-72 TAHUN 2017 DENGAN KEGIATAN KEMASYARAKATAN

IMG-20170911-WA0000

Lanal Maumere – Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Maumere, Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Sumantri memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-72 tanggal 10 September 2017.

IMG-20170911-WA0002__1_

Pada kesempatan tersebut, beliau membacakan amanat Bapak Kasal diantaranya disampaikan bahwa  hakekat upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut  memiliki tiga makna penting yang harus kita pahami bersama, Pertama, Makna keimanan dan ketaqwaan, sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala petunjuk, tuntutan dan perlindungannya, selama 72 tahun masa pengabdian TNI Angkatan Laut. Kedua, Historis, sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI Angkatan Laut dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas, kedaulatan bangsa dan negara. Ketiga, Makna evaluatif,  sebagai momentum intropeksi dan evaluasi diri, tentang kekurangan dan kelebihan pelaksanaan tugas di masa lalu, guna pemantapan  penyempurnaan di masa mendatang.

Dengan mengusung tema, “Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”,  Lanal Maumere mengundang siswa siswi beberapa sekolah setingkat SLTA dibawah pembinaan Lanal Maumere diantaranya SMK Bina Maritim Maumere SMK Yapen Rays Maumere dan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Nangahure Kabupaten Sikka untuk bergabung dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-72 yang komandani oleh Kapten Marinir Mustafa Bugis tersebut.

Sedangkan rangkaian kegiatan seremonial yang dilaksanakan Lanal Maumere untuk memeriahkan Hari Jadi ke-72 tersebut diantaranya, Karya Bhakti yang dipusatkan di Kampung Nelayan Wuring, Kecamatan Wolomarang, Kabupaten Sikka berupa pembersihan sampah dan saluran air, kemudian kegiatan olah raga hiburan Fun Bike yang diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Sikka serta Pimpinan beserta staf instansi terkait dan unsur maritim lainnya. Dan sebagai puncak peringatan HUT tersebut, Lanal Maumere menyelenggarakan Turnamen Futsal yang diikuti oleh tidak kurang dari 35 tim Futsal yang ada di Kabupeten Sikka, serta melaksanakan anjangsana serta pemberian tali asih kepada keluarga besar PPAL Lanal Maumere an Serka Mar (Purn) Kanga Petrus.

Dengan melibatkan siswa siswi sekolah setingkat SLTA dibawah pembinaan Lanal Maumere dan masyarakat pesisir pantai pada penyelenggaraan Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-72 tersebut, Komandan Lanal Maumere berharap agar para generasi penerus dan masyarakat pesisir pantai  semakin faham bahwa TNI Angkatan Laut yang telah mencapai usianya 72 tahun ini, dari masa ke masa senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan eksistensi dan kontribusinya dalam menjaga, melindungi serta merawat kelestarian sumber daya alam khususnya laut beserta isinya. Optimisme keberhasilan dalam mewujudkan harapan tersebut semakin kuat apabila masyarakat pesisir umumnya dan generasi muda khususnya juga terus menerus ikut andil dalam upaya yang sama.

IMG-20170911-WA0003

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL MAUMERE MEMPERINGATI HUT TNI ANGKATAN LAUT KE-72 TAHUN 2017 DENGAN KEGIATAN KEMASYARAKATAN