KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

LANAL KOTABARU PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA

IMG-20180115-WA0052

IMG_5620

Kotabaru – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2018, Pangkalan TNI AL Kotabaru selenggarakan Upacara parade Hari Dharma Samudera di Mako Lanal Kotabaru dan Tabur bunga di laut, perairan Kotabaru. Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., Senin (15/1).

IMG_0087

Upacara yang berlangsung sangat khidmat itu diikuti oleh Palaksa Lanal Kotabaru, Perwira Staf Lanal Kotabaru, dan seluruh Prajurit Lanal Kotabaru. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Kotabaru membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. terkait sejarah pertempuran laut Aru dan pengorbanan Para Pahlawan Laut Aru, Pahlawan telah menorehkan Tinta Emas Dalam Sejarah Nasional Perjuangan Bangsa Indonesia. Oleh Karena Itu, untuk mengenang peristiwa heroik tersebut, Pemimpin TNI Angkatan Laut menetapkan tanggal 15 Januari sebagai Hari Dharma Samudera.

Para Pahlawan Laut Aru telah memberikan keteladanan sejati kepada Kita, yakni sikap Ksatria dan Rela Berkorban. Melalui Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera ini, diharapkan penghormatan dan penghargaan Kita semua atas jasa dan pengorbanan Para Pahlawan Samudera dapat terpelihara.

Disamping itu, peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan kembali tekad dan semangat Kita agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan.

Rangkaian kegiatan peringatan Upacara Hari Dharma Samudera tahun 2018, diakhiri dengan Tabur Bunga di perairan Kotabaru dalam hal ini Selat Laut. Adapun Upacara Tabur Bunga menggunakan KAL Kelambau I-13-49 Lanal Kotabaru, kemudian pelarungan karangan bunga melalui Geladak  Buritan KAL Kelambau I-13-49 Lanal Kotabaru. (Pen Lanal Kbu).

 

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL KOTABARU PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA