KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

LANAL KOTABARU DIUJI LAGI KEMAMPUANNYA

IMG-20180303-WA0146

IMG-20180303-WA0145

KOTABARU – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit saat melaksanakan tugas, Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru melaksanakan Geladi Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur) P1 dan P2 yang dinilai oleh Tim Penguji dari Kolatarmatim. Sabtu (3/3/18).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Rencana Latihan Geladi Tugas Tempur Pangkalan Tingkat 1 dan 2 Lanal Kotabaru TA. 2018. Kedatangan Tim Glagaspur  membawa suasana yang berbeda  di Mako Lanal Kotabaru, Stagen.

Teriakan-teriakan Prajurit Lanal Kotabaru seakan-akan melawan teriknya panas matahari hari ini, seperti kata pepatah ” Lebih baik bermandi keringat di Medan latihan dari pada mandi darah di medan tempur”, Prajurit Lanal Kotabaru siap untuk menahlukan tahap demi tahap Latihan Uji Glagaspur.

Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 ini merupakan hari yang ke-2, dengan materi antara lain Peraturan Penghormatan Militer (PPM), kecakapan Senjata perorangan, dan Pertahanan Pangkalan.

Hasil akhir dari penilaian uji trampil glagaspur P1 dan P2 ini akan dijadikan tolok ukur terhadap kemampuan Prajurit Lanal Kotabaru sebagai evaluasi guna peningkatan pelaksanaan latihan yang akan datang dengan harapan dapat lebih meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan individu maupun kelompok. Sehingga Prajurit Lanal Kotabaru bisa melaksanakan tugas pokok secara profesional.

Pen Lanal Kotabaru

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL KOTABARU DIUJI LAGI KEMAMPUANNYA