KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

LANAL BIAK LATIH MENEMBAK PERSONIL LAPAS BIAK

biak_nembak__2_

biak_nembak__1_Bertempat di Lapangan Tembak Jhon Lie Lanal Biak Jl. Sorido Raya dilaksanakan Pelatihan Menembak Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Biak yang didampingi sekaligus sebagai instruktur menembak Mayor Marinir Basir (Pasintel Lanal Biak) yang dihadiri oleh Mayor Laut (KH) Ishak Djamil S.H (Palaksa Lanal Biak) dan Drs. Luluk Kuncoro, S.H, M.H (Ka Lapas Kelas IIB Biak) beserta 17 personil dari Lapas IIB Biak.

Dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Biak mewakili Komandan Lanal Biak menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personil Lapas karena Komandan Lanal Biak tidak dapat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan beliau sedang test Sesko TNI  dan mohon doanya semoga beliau bisa lulus dan lolos sehingga dapat mengikuti Sesko TNI, Aamiin.

– Materi atau arahan yang disampaiakan oleh Pelatih/Instruktur agar di patuhi dan dipedomani terkait aturan atau tata tertib sebelum menembak.

– Senjata itu sakral, bagi seorang militer senjata itu sebagi bagian hidup ibarat berkeluarga seperti istri kita sendiri.

Sambutan dari Ka Lapas Kelas IIB Biak yg intinya

– Arahan atau petunjuk dalam pelaksanaan menembak yang akan disampaikan agar di patuhi dan dilaksanakan sebaik mungkin.

–  Senjata yang kita pakai bukan barang mainan dan harus benar-benar diperhatikan dalam penggunannya.

– Patuhi apa perintah instruktur yang melatih di lapangan.

Kegiatan ini menurut rencana dilaksanakan selama 2 hari dr tgl 28 Februari s/d 1 Maret 2018 serta senjata yang akan digunakan Pistol jenis P3 kaliber 7,65 mm 4 pucuk dgn jarak 10 meter dan Senjata laras panjang jenis Senapan Shootgun 5 pucuk dengan jarak 25 meter

Sebelum melaksanakan latihan menembak para peserta latihan diberikan penjelasan tentang pelaksanaan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dan laras  pendek untuk mencari Nol Benar sasaran (Zeroing) oleh Mayor Marinir Basir (Pasintel Lanal Biak) dan dilanjutkan pengenalan senjata Pistol G2 Combat serta senjata SS-1 oleh tim pelatih.

Latihan menembak ini dibagi menjadi 4 gelombang yang mana tiap gelombang terdiri dari 4 personil sesuai sasaran masing- masing dan selesai pelaksanaan latihan menembak tahap pertama hasilnya cukup lumayan, penyampaian dari Instruktur.

Latihan menembak tersebut dilaksanakan guna meningkatkan Kinerja, Kesiap-siagaan dan Profesionalitas bagi Petugas Lapas kelas IIb Biak dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta senantiasa siap menghadapi berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari luar Lapas.

Pen Lanal Biak

LANAL BIAK LATIH MENEMBAK PERSONIL LAPAS BIAK