KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

LANAL BANYUWANGI GELAR PERSAMI PRAMUKA SAKA BAHARI DI POSAL PANCER

220118_Bwi_Persami-1

Lantamal V (22/1),—

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V melalui Posal Pancer menggelar upacara pembukaan perkemahan sabtu minggu (Persami) Pramuka Saka Bahari yang dilaksanakan di lapangan upacara Posal Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi yang berakhir Minggu malam.

220118_Bwi_Persami-2Kegiatan Persami ini di buka oleh Kamabisaka Peltu Mar Poniran yang sehari-harinya menjabat sebagai Danposal Pancer dan diikuti oleh 25 orang anggota saka bahari yang berasal dari 2 sekolah menegah atas di kecamatan pesanggaran yaitu SMAN 1 dan MAN Sabtu lalu.

Anggota Saka Bahari dalam kegiatan tersebut memperoleh materi kegiatan antara lain pembinaan rohani keagamaan, kegiatan upacara dan apel, jelajah malam dan kegiatan yang lain.

220118_Bwi_Persami-4

Selain itu, kegiatan Persami tersebut dikemas dengan menggabungkan unsur rekreasi, pengetahuan, kelautan, kepemimpinan serta bela negara.

Diakhiri kegiatan dilaksanakan upacara penutupan dipimpin oleh Kamabisaka Peltu Mar Poniran, penyematan wing Saka Bahari.

Disela-sela kigiatan Persami, Komandan Posal Pancer menyatakan bahwa manfaat atau hasil yang didapat jika bergabung dengan Satuan Karya Pramuka Saka Bahari adalah mampu dan dapat memanfaatkan segala pengetahuan pengalaman dan kecakapannya untuk ikut berperan serta aktif dalam pembangunan Nasional khususnya dibidang kebaharian, selain dari itu, anggota saka bahari juga merasa ikut bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan hidup yang menyangkut kebaharian.

Gerakan Pramuka Saka Bahari yang dilaksanakan ranting Posal Pancer merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan Tugas Pokok Lanal Banyuwangi yaitu melaksanakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan dilaut yaitu meliputi pemberdayaan sumber Daya Manusia (SDM) termasuk salah satunya Pramuka Saka Bahari merupakan salah satu komponen cadangan yang diperlukan dalam mendukung pembangunan maritim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANAL BANYUWANGI GELAR PERSAMI PRAMUKA SAKA BAHARI DI POSAL PANCER