KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KUNJUNGAN KERJA PANGARMATIM DI LANAL BANYUWANGI

By 19 Mar 2017 05:05Berita Umum
19 KUNJUNGAN KERJA PANGARMATIM DI LANAL BANYUWANGI (3)

Surabaya, 19 September 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto dalam rangka tatap muka dengan prajuritnya, kali ini melaksanakan kunjungan kerja di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi yang disambut oleh Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Nazarudin beserta istri. Sabtu, (18/03/2017).

19 KUNJUNGAN KERJA PANGARMATIM DI LANAL BANYUWANGI (2)Sebelum acara tatap muka, Pangarmatim beserta KDJAT menyerahkan tali asih kepada para warakawuri dan anak-anak yatim. Komandan Lanal Banyuwangi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Pangarmatim beserta KDJAT di Lanal Banyuwangi. “Semoga kedatangan pimpinan tertinggi TNI AL wilayah timur ini menjadi semangat tersendiri bagi prajurit Lanal Banyuwangi dalam melaksanakan tugas”, ujar Pamen berpangkat melati dua di pundak tersebut”.

Selanjutnya Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan pengarahan bahwa prajurit Lanal Banyuwangi jangan ada yang terlibat penyalahgunaan penggunaan maupun peredaran narkoba, jangan melakukan tindakan ilegal yang bertentangan dengan kedinasan untuk itu tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melakukan pengawasan dan pendidikan anak-anak jangan sampai anak kita terjerumus, karena narkoba saat ini sudah masuk ke pelosok-pelosok daerah.

19 KUNJUNGAN KERJA PANGARMATIM DI LANAL BANYUWANGI (1)Lanjutnya, kepada komandan dan para perwira untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu sebagai prajurit matra laut, jaga kredibilitas citra TNI AL di masyarakat, selain itu, diharapkan kepada seluruh prajurit matra laut lebih semangat dalam melaksanakan tugas guna tercapainya tugas pokok TNI AL pada umumnya dan Koarmatim pada khususnya, sedangkan dalam hidup berumah tangga Pangarmatim berpesan setiap keluarga harus sama-sama menjaga komunikasi antara satu dengan yang lain sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan secara bijak, dan komandan harus meningkatkan pemberdayaan sumber daya alam yang ada di lingkungannya seperti pemanfaatan lahan dengan penanaman bibit sayuran atau pemberdayaan keramba ikan,dll.

Disamping itu, Ny. Ina Darwanto selaku KDJAT memberikan arahan kepada Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Banyuwangi yaitu dalam setiap melakukan sesuatu harus dengan kasih sayang, jaga keharmonisan dalam membangun rumah tangga dan sebagai istri seorang prajurit harus seimbang antara pengeluaran dan penghasilan, ujarnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KUNJUNGAN KERJA PANGARMATIM DI LANAL BANYUWANGI