KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KUNJUNGAN KASAL KE LANTAMAL XIV SORONG DALAM RANGKA SAFARI RAMADHAN 1438 H

47

DSC_3210[1]  DSC_3255[1]DSC_3345[1]  DSC_3435[1]

        Pada hari Kamis tanggal 08 Juni 2017 Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.AP dan Ibu Endah Ade Supandi (Ketua Umum Jalasenastri) beserta Rombongan berkunjung ke Lantamal XIV Sorong dalam rangka Safari Ramadhan tahun 1438 H, Kunjungan Kasal dan ibu Ketua Umum Jalasenastri . Ikut serta dalam rombongan Kasal Laksda TNI Agus Heryana, S.E (Aspam Kasal), Ibu Adriyana Agus Heryana, Laksda TNI Karma Suta (Aspers Kasal), Ibu Sri Ratnawati Karma Suta, Laksma TNI Supriatno Irawan, S.E (Kadispamal), Kolonel Laut (P) Ali Triswanto, S.E, M.Si (Koorsmin Kasal), Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E (Pabinhar Jalasenastri), Mayor Laut (S) Wahyu Kartikasari, S.E (Paping Jalasenastri). Hadir dalam penjemputan Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.Sos (Danlantamal XIV), Brigjen TNI Ignatius Yogo Triono (Danrem 171/PVT), Drs. Wilhemus Asmuruk (Aisten III Kota Sorong), Kolonel Laut (P) Agus Irianto (Ka Bandara DEO Kota Sorong), Seluruh Asisten Danlantamal XIV, Kombes Pol G. R Gultom (Dirpol Air Papua Barat), Letkol Inf Albert Panjaitan (Kasi Intel Korem 171/PVT), A. Muhdhor (Kejaksaan Sorong), AKBP Ricath Maith (Kapolresta Sorong), AKBP Moch. Rudi Prasetyo (Kapolres Sorong), Mayor Inf. Rolly Sahoka (Kasdim 1704/Srg), Perwakilan Perwira Lantamal XIV, Ketua Korcab XIV DJAT dan para Pengurus Jalasenastri Korcab XIV DJAT.

        Dalam Pengarahan Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.AP mengatakan bahwa Visi Angkatan Laut adalah membangun Angkatan Laut yang mendunia (Word Class Navy), bukan suatu yang mustahil Angkatan Laut Indonesia menjadi Word class Navy dengan sumber daya yang dimiliki, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang ada akan bisa mewujudkannya. Yang perlu dilakukan oleh prajurit dalam bereperan serta adalah dengan penambahan pengetahuan dan wawasan (pengembangan diri). Peningkatan kualitas Sumber Daya Manuasia (SDM) Angkatan Laut yang handal, yang mau mengembangkan diri melalui pendidikan dan penugasan dan latihan yang berkelanjutan, pelaksanaan pendidikan harus berusaha dengan sendiri berkompetisi dengan yang lain, tanpa bantuan dari siapapun.

        Selain Sumber Daya Manusia, Kesejahteraan yang semakin diupayakan juga disinggung oleh Kasal seperti pembangunan perumahan prajurit, perumahan prajurit yang sudah ada harus diisi dan ditempati jangan dibiarkan kosong. Untuk prajurit yang ditugaskan di daerah sebaiknya membawa serta keluarganya, untuk menghindari terjadinya tindakan asusila perselingkuhan dimana pelanggaraan asusila di Angkatan Laut saat ini cukup tinggi, untuk sesama prajurit harus saling mengingatkan. Disamping tindakan asusila Kasa juga mengingatkan tentang penyalahguanaan Narkoba yang hukumannya adalah pemecatan, baik itu bandar, pengedar maupun pemakai. Disamping asusiala dan narkoba juga tentang penyalah gunaan Bahan Bakat Minyak (BBM), ditekankan untuk prajurit Angkatan Laut untuk menghindari menyalah gunaan BBM dimanapun berdinas.

        Kedepan TNI Angkatan Laut akan menambah Armada dibagian Timur Indonesia yaitu di Papua Barat, yang perencanaan Mako Armadanya terletak di antaranya di Pulau Kayu Merah Kaimana, atau di Sorong, Papua Barat. Dalam kunjungan ke Lantamal XIV disamping memberikan pengarahan juga melaksanakan Sholat berjamaah dengan para Prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri di Masjid Al Fattah Mako Lantamal XIV dan peninjauan ke Dermaga Mako Lantamal XIV Sorong.

DISPEN LANT XIV

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

KUNJUNGAN KASAL KE LANTAMAL XIV SORONG DALAM RANGKA SAFARI RAMADHAN 1438 H