KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KUNJUNGAN DAN LANAL ROTE KE PULAU SUMBA

By 13 Feb 2017 03:14Berita Umum
13 KUNJUNGAN DAN LANAL ROTE KE PULAU SUMBA..1

P.Rote, 13 Februari 2017.

Komandan Pangkalan TNI AL Pulau Rote  Letkol Laut (P) Lukman  Kharish,ST. selama 3 hari melaksanakan Kunjungan Kerja di Pulau Sumba, dalam kunjungan tersebut Komandan di dampingi oleh Pasops dan Pasintel Pulau Rote, guna  meninjau Lokasi tanah 9,98 Hektar yang diperuntukan pembangunan Lanal Waingapu, dii desa  Ambapraing Kec Kanatang  Kabupaten Sumba Timur. ( 8-10/02/2017)

Selama 3 hari di Pulau Sumba, selain melaksanakan peninjauan ke Posal Waingapu,pengarahan kepada anggota dan meninjau lokasi  lahan Tanah yang rencananya untuk pembangunan Lanal. Komandan Lanal Pulau Rote juga melakukan kunjungan ke kehormatan/courtesy call (CC) ke Bupati Sumba Timur, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Pada hari pertama di Pulau Sumba Komandan Lanal Pulau Rote dan rombongan diterima oleh Pimpinan Pemda Sumba Timur yang diwakili oleh wakil Bupati Sumba Timur bapak Umbu  Lili Pekuwali,ST,MT dan staf Pemda Sumba Timur,  bersamaan itu Komandan Lanal Pulau Rote melaksanakan penandatanganan Surat Kerjasama Bersama  dalam hal pinjam pakai Motor Tempel untuk Posal Waingapu.

Keesokann harinya Danlanal P. Rote Letkol Lukman Kharish, ST menuju Sumba Barat Daya dan Sumba Barat dalam rangka Courtesy Call ke Bupati Sumba Barat Daya dan Sumba Barat, Perjalanan selama 3 jam Danlanal Pulau Rote dan rombongan diterima oleh  Bupati Sumba Barat Daya bapak Markus Dairo Talu.

Pada kesempatan tersbeut Danlanal P.Rote memperkenalkan diri sebagai Danlanal P.Rote yang baru dan menyampaikan akan ditingkatkannya status  Posal Waingapu menjadi Lanal type D, sedangkan Bupati SBD menyampaikan mendukungnya terhadap program TNI AL di Waingapu dan khususnya di Sumba Barat Daya,  Pemda SBD dan tokoh adat sudah menyiapkan Lahan Tanah untuk Pembangunan Pos TNI AL di Tanjung Huma  Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya.  selesai CC di Bupati SBD  Danlanal P. Rote dan rombongan menuju melanjutkan CC ke Bupati Sumba Barat dan di terima oleh Bupati Sumba Barat bapak Drs. Agustinus Niga Dapawole

Dalam giat tersebut  Komandan Lanal P. Rote menyampaikan maksud kedatangannya untuk memperkenalkan diri sebagai Komandan Lanal P. Rote yang baru, Sedangkan bapa Bupati Sumba Barat mewakili masyarakat Sumba Barat mengucapkan selamat datang di kabupaten Sumba Barat dan memintaan kepada Danlanal P.Rote agar adanya promosi TNI AL melalui penyuluhan tentang perekrutan menjadi anggota TNI AL.(Pen Lanal P.Rote).

KUNJUNGAN DAN LANAL ROTE KE PULAU SUMBA