KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KRI BUNG TOMO-357 MERAPAT DI SRILANKA

By 26 Oct 2017 19:37Berita Latihan
thumbnail
Colombo. KRI Bung Tomo-357 akhirnya tiba di Srilanka setelah menempuh jarak 1.652 Nautical Miles dari pelabuhan Salalah Oman  melewati Samudera Hindia hingga tiba di pelabuhan Colombo. Kedatangan KRI Bung Tomo-357 ke Srilanka disambut dengan meriah oleh satu tim Satsik dari Komando Armada Barat Srilanka. Kepala Perwakilan RI dari Kuasa Usaha Ad Interim  (KUAI) Srilanka Dwatmaji Hanoman Resi dan Atase Pertahanan RI untuk Srilanka Kolonel Laut  (P) Ardiyansah Muqsit turut menyambut kedatangan KRI Bung Tomo-357.  Kamis, (19/10/2017).
KUAI mewakili Duta Besar LBBP RI untuk Srilanka menyampaikan  ucapan selamat datang kepada seluruh Prajurit KRI Bung Tomo – 357 di Colombo Srilanka. Selain itu Dwatmaji Hanoman Resi menyatakan kebanggaannya atas peran serta TNI AL dalam hal ini KRI Bung Tomo-357 atas partisipasinya dalam menjaga perdamaian di Lebanon. Kolonel Laut  (P) Ardiansah Muqsit selaku Atase Pertahanan juga memberikan ucapan selamat datang dan rasa bangganya atas kesuksesan KRI Bung Tomo-357 dalam menjalankan misi PBB di bawah bendera MTF UNIFIL. Menurutnya semangat, profesionalisme dan sumbangsih para prajurit KRI Bung Tomo-357 yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL merupakan salah satu bentuk pengakuan dunia Internasional terhadap kemampuan TNI AL yang berkelas dunia.
Setelah menerima kunjungan KUAI RI dan Athan RI untuk Srilanka, Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo didampingi Athan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Western Naval Area Srilanka. Kunjungan ke Markas Pangkalan AL Srilanka ini diterima langsung oleh Deputy Commander Srilanka Western Naval Area Commodore Sanath Uthpala di ruang kerjanya. “Selamat datang di Srilanka, suatu kehormatan bagi Angkatan Laut Srilanka mendapatkan kunjungan dari salah satu kapal perang Indonesia, oleh karena itu Angkatan Laut Srilanka akan senantiasa siap memberikan bantuan kepada prajurit KRI Bung Tomo-357 selama berada di Srilanka, kata Laksamana bintang satu  tersebut.
Di kesempatan itu, Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo juga mengucapkan terima kasih kepada Deputy Commander Srilanka Western Naval Area atas sambutan dan penerimaan yang diberikan oleh Angkatan Laut Srilanka saat KRI Bung Tomo-357 merapat di Pelabuhan Colombo. Sebelum mengakhiri kunjungan tersebut, Commodore Sanath Uthpala mengundang para prajurit KRI Bung Tomo-357 untuk melaksanakan olah raga bersama berupa pertandingan persahabatan bola voli di salah satu pangkalan Angkatan Laut Srilanka, yakni Welisara Naval Base untuk lebih meningkatkan Seaman Brotherhood Angkatan Laut kedua negara. Sebaliknya, selaku Komandan KRI, Kolonel Heri juga memberikan kesempatan kepada personel Angkatan Laut Srilanka untuk berkunjung dan ship tour ke KRI Bung Tomo-357 selama sandar di pelabuhan Colombo.
Papen Satgas MTF XXVIII-I/UNIFIL 2016

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KRI BUNG TOMO-357 MERAPAT DI SRILANKA