KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KRI BIMA SUCI DAN SATUAN LATIHAN KJK 2017 MELAKSANAKAN COURTESSY CALL DI MESIR

By 09 Oct 2017 09:28Berita Latihan
09_KRI_Bima_Suci_dan_Satuan_Latihan_KJK_2017_melaksanakan_Courtessy_Call_di_Mesir__3_

KOARMATIM – Cairo Mesir, 07 Oktober 2017 –

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widitaymoko Baruno Aji dan Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah M.Tr.Han. bersama perwakilan taruna AAL tingkat III melaksanakan beberapa kunjugan dengan pejabat penting di Port Said dan Cairo Mesir pada hari Minggu Tanggal 08 Oktober 2017.

09_KRI_Bima_Suci_dan_Satuan_Latihan_KJK_2017_melaksanakan_Courtessy_Call_di_Mesir__2_

Didampingi oleh Atase Pertahan Indonesia Untuk Mesir Kolonel Laut (P) Muhammad Ikhwan Madani perjalanan pertama dilaksanakan di Pangkalan Angkatan Laut Wilayah Port Said Mesir dan disambut oleh Komandan Pangkalan Admiral Wallet Shaltout. Rombongan selanjutnya melaksanakan kegiatan diskusi, Tanya jawab dan pertukaran plakat sebagai tanda menjaga jalinan hubungan yang baik antara Angkatan Laut Republik Indonesia dan Angkatan Laut Mesir.

09_KRI_Bima_Suci_dan_Satuan_Latihan_KJK_2017_melaksanakan_Courtessy_Call_di_Mesir__1_

Perjalanan selanjutnya dilanjutkan ke Kantor gubernur Wilayah PortSaid, Kunjungan Tersebut disambut langsung oleh Gubernur Port Said Adel Muhammad Ibrahim. Gubernur sangat senang dengan adanya kunjugan tamu asal Indonesia ke Wilayahnya Karena Seperti diketahui Hubungan antara Indonesia dan Mesir sudah terjalin sangat lama, Bahkan banyak juga pelajar dan warga Indonesia yang tinggal di mesir itu merupakan suatu tanda bahwa mesir juga rumah untuk warga Negara Indonesia. Dan dengan bangga Komandan KRI dan Komandan Latihan KJK memberikan Plakat dan Buku dengan judul “Journey Indonesia” dan berharap Gubernur Port Said dapat mengunjungi Indonesia.

Kunjungan selanjutnya dilanjutkan ke Kedutaan Besar Indonesia untuk Mesir, dan disambut oleh duta besar Indonesia untuk mesir Drs. Helmy Fauzi. Dubes menyambut baik kedatangan KRI Bima Suci dan menceritakan pengalamannya pernah melaksanakan pelayaran saat dulu itu membuat suasana hangat sangat terjalin. Kunjugan diakhiri dengan Pemberian Plakat dan Foto bersama dengan Dubes dan rombongan Courtessy Call.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KRI BIMA SUCI DAN SATUAN LATIHAN KJK 2017 MELAKSANAKAN COURTESSY CALL DI MESIR