KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOWAL WILAYAH SURABAYA RAIH PRESTASI DALAM LOMBA MTQ

By 16 Feb 2017 11:33Berita Umum
16 raih juara

Surabaya, 16 Februari 2017

Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Surabaya berlomba-lomba untuk meraih prestasi dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (16/02/2017).
Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam amanatnya pada upacara penutupan lomba MTQ menyampaikan, seluruh qori’ah telah menunjukkan semangat berlomba yang tinggi namun tetap dalam suasana yang penuh sportifitas dan disiplin. Dengan menunjukkan kemampuan masing-masing dalam membawakan seni membaca Al Qur’an dengan penuh rasa percaya diri dan penuh khidmat, sehingga mampu tampil sebagai sosok seorang muslimat yang mengekspresikan kemampuan secara fasih dalam membaca ayat suci Al Qur’an.

Selain itu, setiap perlombaan pasti akan memunculkan dua sisi yang berseberangan. yaitu bagi yang mampu menampilkan prestasi terbaiknya tentu akan keluar sebagai juara. Sedangkan bagi yang belum berhasil, agar hal ini dapat diterima dengan kebesaran hati dan tidak tenggelam dalam keputusasaan pada musabaqoh tilawatil qur’an ini, peringkat juara sebenarnya bukanlah merupakan tujuan utama, namun nuansa perlombaan tetap harus dijaga agar selalu mewarnai kegiatan ini.

16 raih juara 1Usai sambutan, Pangarmatim didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto menyerahkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba MTQ Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tingkat Kotama TNI AL Wilayah Timur (Wiltim) tahun 2017 diantaranya Kategori Tidur Luar (TL) berhasil menjadi pemenang yaitu Juara 1 Kapten Laut (KH/W) Hanifah dari Koarmatim dengan nilai 89, Juara 2 Serda Jas/W Ucia Puji Rahayu dari Puspenerbal dengan nilai 86 dan juara 3. Letda Laut (S/W) Ely Sarwati dari Kodiklatal dengan nilai 85. Sedangkan dalam kategori Tidur Dalam (TD) diantaranya Juara 1 Serda Mus/W Alris Yunita.P dengan nilai 75 dari Lantamal V, Juara 2 Serda Nav/W Hendriana dari Koarmatim dengan nilai 67 dan juara ke-3 Serda Nav/W Alfina Arin Mufidah dari Koarmatim dengan nilai 66.

Kepada Qori’ah yang telah meraih predikat juara, Pangarmatim mengucapkan selamat, atas keberhasilan yang diliputi dengan rasa bangga dan bahagia adalah sesuatu hal yang wajar, namun hendaknya tetap pada batas kepatutan. Jadikan momentum ini, sebagai langkah pemacu diri dalam meraih prestasi pada forum yang berskala lebih tinggi. sedangkan bagi qori’ah yang kali ini belum berhasil meraih predikat juara, agar mau menerima dengan jiwa yang besar. kegagalan sebagai instrospeksi dan evaluasi untuk berlatih lebih baik lagi di waktu yang akan datang.

Hadir dalam acara penutupan lomba MTQ tersebut diantaranya, Komandan Guspurlatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, para Asisten Personel Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, serta seluruh Kowal Kotama Wilayah Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KOWAL WILAYAH SURABAYA RAIH PRESTASI DALAM LOMBA MTQ