KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOWAL LANTAMAL VI ADALAH TENTARA TANPA MENINGGALKAN KODRATNYA SEBAGAI PEREMPUAN

16 KOWAL LANTAMAL VI ADALAH TENTARA TANPA MENINGGALKAN KODRATNYA SEBAGAI PEREMPUAN (1)

Makassar, 16 Maret 2017

TNI wanita atau Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal VI dikenal tegas, kuat dan tidak manja. Mereka kerap tampil cenderung maskulin. Namun di sisi lain, para Kowal tetap memiliki jiwa feminin. Namun sisi feminin itu tetap tak mengubah gaya mereka saat bertugas, Latihan, mereka disiplin dan tegas.

16 KOWAL LANTAMAL VI ADALAH TENTARA TANPA MENINGGALKAN KODRATNYA SEBAGAI PEREMPUAN (3)Seperti Kowal yang bertugas di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) . Para Kowal muda yang rata-rata berusia 23 tahun tersebut juga tak jarang saling mengungkapkan curahan hati layaknya anak muda seusia mereka, termasuk soal asmara ketika ngerupi di mes Emmy saelan tempat para Kowal remaja.

Para Kowal ini mengikuti semua Latihan-latihan yang dilaksanakan di Lantamal VI.”Sebagai Tentara  TNI AL tetapi kami juga perempuan,” kata Serda Hadina (22) sambil panggul senjata  AK-47, Kamis (16/3/2017).

16 KOWAL LANTAMAL VI ADALAH TENTARA TANPA MENINGGALKAN KODRATNYA SEBAGAI PEREMPUAN (2)Para Kowal ini mampu, menembak laras panjang dan pendek berenang, menyelam, mendayung, karate.mereka juga aktif di bidang seni seperti Nyayi, tari, Marawis.

Selain mengikuti olahraga rutin di Lantamal VI, meraka juga melaksanakan olahraga sesuai hobby masing-masing. Ini dilaksanakan saat tidak bertugas, ada yang menggeluti olahraga Selam, dayung,   bulutangkis, tenis meja, futsal,

“Untuk olahraga, kami Koawal Lantamal VI telah meraih banyak prestasi umtuk Lantamal VI dan Provinsi Sulsel, PON kemarin kami berhasil menyumbang 3 medali untuk Sulsel dari cabang olahraga Selam, Dayung fan Lauar ” tutur Serda Hadinah.

“Bagi para Kowal lantamal VI olahraga merupakan suatu kewajiban sebagai tentara  tanpa meninggalkan  kodrat perempuan karena suatu saat kami akan menjadi ibu dari anak-anak kami”.tutupnya.

Pen Lantamal VI

KOWAL LANTAMAL VI ADALAH TENTARA TANPA MENINGGALKAN KODRATNYA SEBAGAI PEREMPUAN