KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOWAL KOARMATIM IKUTI PERTEMUAN KOWAL WILAYAH SURABAYA

By 31 Jul 2017 13:27Berita Umum
31__KOWAL_KOARMATIM__IKUTI_PERTEMUAN_DI_LANTAMAL_V_SURABAYA..__4_

KOARMATIM – Surabaya, 31 Juli 2017

Sebanyak 75 anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim)  mengikuti acara pertemuan rutin Kowal seluruh wilayah Surabaya, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando Pangkalan TNI AL  ( Mako Lantamal)  V Surabaya. Senin (31/07/2017).

31__KOWAL_KOARMATIM__IKUTI_PERTEMUAN_DI_LANTAMAL_V_SURABAYA..__2_

Kegiatan rutin ini dilaksanakan tiga bulan sekali  yang  merupakan ajang silaturahmi diantara anggota Kowal Wilayah Surabaya adalah momentum untuk melaksanakan evaluasi sejauh mana pengabdian dan kinerja Kowal dalam menjalanakan peran, tugas dan pengabdian di dalam organisasi TNI AL sesuai dengan Motto Kowal, “Pengabdian dan Kehormatan adalah Jiwaku”.

31__KOWAL_KOARMATIM__IKUTI_PERTEMUAN_DI_LANTAMAL_V_SURABAYA..__1_

Komandan Lantamal V Surabaya,  Laksamana Pertama (Laksma) TNI  Edi Sucipto, S.E., M.M.,  dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana menyampaikan, bahwa masa bhakti Korps Wanita Angkatan Laut  telah tumbuh menjadi Korps yang  semakin baik dan di perhitungkan,  karena Korps Wanita Angkatan Laut telah membuktikan  kualitasnya dalam memberikan kontribusi  bagi TNI AL di berbagai penugasan,  baik dari kapasitasnya sebagai staf maupun pelaku manajemen organisasi, selain itu juga mempunyai peluang lebar dalam pembinaan kariernya.

“Pembinaan profesi Kowal dilakukan  dengan ketentuan prajurit TNI Angkatan Laut  pada umumnya,  sedangkan kodrat kewanitaan tetap dibawah pembinaan khusus Kowal”, ujarnya.  Peran yang dimiliki  oleh Kowal sebagai prajurit, sebagai Ibu rumah tangga, sebagai anggota masyarakat  hendaknya dijalankan secara proporsional dan profesional agar selalu selaras dan seimbang. Pada kegiatan pertemuan juga diisi dengan ceramah tentang,” Kowal cerdas dan bijak dalam karier dan rumah tangga yang harmonis”, oleh DR. Umi Dayati M.Pd Dosen Universitas Negeri Malang.

Hadir dalam acara tersebut, Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah, Para Pater Kowal Kotama Wilayah Surabaya, Komandan Ksatrian Kowal Kartini Surabaya, para Perwira Menengah (Pamen), Para Perwira Pertama (Pama) dan Bintara Kowal wilayah Surabaya.

Dispenarmatim

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOWAL KOARMATIM IKUTI PERTEMUAN KOWAL WILAYAH SURABAYA