KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOWAL ARMATIM ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK DUA SENJATA SEKALIGUS

By 28 Sep 2017 11:34Berita Latihan
28_KOWAL_ARMATIM_ASAH_KEMAMPUAN_MENEMBAK__3_

KOARMATIM – Surabaya, 28 September 2017

Korps Wanita TNI Angkatan Laut  (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Latihan menembak Pistol dan Senjata Laras Panjang dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI tahun 2017, bertempat di Lapangan Tembak Ambalat Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (28/09/2017).

28_KOWAL_ARMATIM_ASAH_KEMAMPUAN_MENEMBAK__4_

Kegiatan latihan menembak ini bertujuan agar para prajurit Kowal Armatim mampu meningkatkan kemahiran dalam menembak pistol dan senjata laras panjang. Selain itu, sebagai Kowal harus memiliki naluri dasar menembak yang di miliki oleh setiap prajurit militer baik pria maupun wanita.

28_KOWAL_ARMATIM_ASAH_KEMAMPUAN_MENEMBAK__2_

Senjata yang digunakan dalam latihan kali ini adalah Pistol jenis Walther kaliber 7, 65 mm dengan  amunisi 25 butir, sedangkan  senjata laras panjang yang dilatihkan dengan memakai tiga gaya yaitu berdiri, duduk dan tiarap menggunakan senjata jenis  M.16 kaliber 5,56 mm dengan amunisi 35 butir.

28_KOWAL_ARMATIM_ASAH_KEMAMPUAN_MENEMBAK__1__-_Copy

Latihan menembak Kowal Armatim dibawah komando Letkol Laut (KH/W) Ana Maria yang sehari-harinya menjabat Paban Pers Guspurlaarmatim beserta 35 prajurit  Kowalarmatim diharapkan muncul bibit atau generasi selanjutnya petembak handal dari Armatim yang dapat bersaing dalam lomba menembak di ajang bergengsi antar TNI maupun tingkat Nasional.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH)  Suratno.S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOWAL ARMATIM ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK DUA SENJATA SEKALIGUS