KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KORCAB VII LAKSANAKAN KEGIATAN POSYANDU PEMBERIAN VITAMIN A DAN PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DI RUMKITAL SAMUE J. MOEDA

IMG-20180208-WA0011

Kupang –  Kocab VII DJAT bekerjasama dengan Rumkital Samuel J. Moeda melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi kepada siswa-siswi TK Hang Tuah 23 Kupang dan juga melaksanakan kegiatan Posyandu pemberian Vitamin A kepada balita putra-putri anggota TNI AL dalam hal ini keluarga besar Lantamal VII, Selasa (06/02/2018).

IMG-20180206-WA0030

Penyuluhan gigi ini dilaksanakan di Gedung Urikes Rumkital Samuel J. Moeda, sebagaimana kita ketahui bersama bahwasannya gigi dan mulut adalah dua alat pencernaan manusia yang sangat penting, namun jarang diperhatikan kebersihanny. Kebanyakan orang lebih memperhatikan kebersihan lain seperti tubuh dan rambut daripada kesehatan gigi padahal kesehatan gigi tidak kalah pentingnya dengan yang lain. Oleh karena itu Korcab VII dan Rumkitan Samuel J. Moeda menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan gigi sejak dini dimulai dari taman kanak-kanak. Diharapkan dengan pengetahuan sejak dini tentang kesehatan gigi makan akan tertanam dalam jiwa anak-anak bahwa kesehatan gigi itu juga hal yang sangat penting.

 

Penyuluhan kesehatan gigi ini dipandu oleh drg.Marlin Salu kepada sekitar 85 siswa-siswi TK Hang Tuah 23. Oleh drg. Marlin Salu Siswa-siswi TK Hang Tuah 23 di putarkan film tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi serta di praktekkan cara menggosok gigi serta berkumur yang baik dan benar. Siswa-siswi nampak begitu antusias dalam mendengarkan arahan yang disampaikan oleh drg. Marlin Salu. Harapan dari drg. Marlin Salu adalah semoga dari usia dini para siswa-siswi mengetahui dan memahami tentang betapa pentingnya kesehatan gigi sehingga diharapkan kedepannya mereka akan tetap mengaplikasikan apa yang mereka dapat saat ini.

IMG-20180206-WA0025

Selesai kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dilanjutkan dengan pemberian vitamin A kepada putra-putri anggota Lantamal VII yang bertempat di Posyandu Ikan Mujair Korcab VII. Pemberian vitamin A ini sendiri selain bermanfaat untuk mata juga menambah daya tahan tubuh, pertumbuhan dan perkembangan otak anak. DJAT. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Korcab VII, Wakil Ketua Korcab VII, Para Pengurus Korcab VII, Karumkital Samuel J. Moeda dan Kadiskes Lantamal VII Kupang.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KORCAB VII LAKSANAKAN KEGIATAN POSYANDU PEMBERIAN VITAMIN A DAN PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DI RUMKITAL SAMUE J. MOEDA