KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KORCAB IX DJAT KUNJUNGI BAKSOS KESEHATAN PEDULI GIGI DAN MATA

By 09 Mar 2017 07:09Berita Umum
baksos gigi dan mata (3)

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Nur Singgih beserta pengurus mengunjungi kegiatan Bakti sosial Kesegatan Gigi dan mata yang dilaksanakan di SMPN 9, SMPN 13, SDN 1, SDN , SDN Inpres. Adapun jumlah pasien gigi dan mata sejumlah 470 orang yang terdiri dari 217 pasien mata dan 253 pasien gigi. Kamis (09/03/2017).

Ketua Korcab IX DJAT  menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kewajiban kita bersama sebagai makhluk sosial, yakni saling tolong menolong dan saling membantu disetiap lapisan masyarakat, Khususnya siswa siswi SD maupun SMP.

Banyaknya pasien gigi dan mata dikarenakan kesehatan gigi agaknya di sepelekan, banyak yang belum memahami bahwa menjaga kesehatan gigi sangatlah penting. Maka itu, cara menggosok gigi yang benar diajarkan oleh tim dan menganjurkan menggosok gigi minimal dua kali sehari. Untuk kesehatan mata anak – anak dianjurkan untuk tidak sering bermain hp atau terlalu lama menggunakan komputer. Karena pengaruh radiasi yang lama dari peralatan elektronik tersebut sangat  berbahaya terhadap mata.

Diharapkan kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahunnya, agar terciptanya rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terutamanya generasi muda bangsa. 

(Dispen Lantamal IX).

KORCAB IX DJAT KUNJUNGI BAKSOS KESEHATAN PEDULI GIGI DAN MATA