KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KONTINGEN KOARMATIM SIAP BERLAGA DI AJANG PORWILTIM 2017

By 07 Jul 2017 15:36Berita Olah Raga
07_KONTINGEN_KOARMATIM_SIAP_BERTANDING_KE_MEDAN_LAGA___3_

Koarmatim – Surabaya, 07 Juli 2017.

Kontingen Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) siap berlaga di medan laga pada Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) 2017. Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan,S.E.,M.M., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P secara resmi melepas keberangkatan para atlet Koarmatim  dalam sebuah upacara pelepasan, berlangsung di Indoor Sport Koarmatim Ujung Surabaya. Jum’at, (07/07/2017).

07_KONTINGEN_KOARMATIM_SIAP_BERTANDING_KE_MEDAN_LAGA___2_Dalam event bergengsi bidang olah raga di lingkungan TNI AL ini, Koarmatim mengirimkan sebanyak 134 atlet dan official yang diketuai oleh Dansatban Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto. Event Porwiltim merupakan tolak ukur keberhasilan pembinaan khususnya yanus olah raga yang ada di Koarmatim serta kesamaptaan jasmani sebagai cerminan dari kemampuan jasmani baik perorangan maupun tim sesuai dengan bidang olah raga masing masing.

Sebanyak empat cabang olah raga (Cabor) yang di pertandingkan dalam Porwiltim tahun 2017, meliputi cabor sepak bola, cabor bulu tangkis, cabor bola volly dan cabor tenis lapangan. Porwiltim kali ini diikuti kontingen dari kotama TNI AL wilayah Timur diantaranya, Koarmatim, Kodiklatal, AAL, Marwiltim, gabungan Lantamal wilayah timur dan gabungan UPT Mabesal.

07_KONTINGEN_KOARMATIM_SIAP_BERTANDING_KE_MEDAN_LAGA___1_Pangarmatim dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasarmatim menyampaikan kegiatan Porwiltim  menjadikan wahana yang dapat digunakan sebagai parameter  keberhasilan pembinaan yanus olahraga  di lingkungan Mako Koarmatim. Untuk itu tampilkan seluruh kemampuan yang dimiliki dengan semangat militansi yang tinggi dan pantang menyerah dan berpegang teguh pada sportifitas dan tetap menjaga soliditas.

Selain itu, kepada segenap anggota yang ditunjuk sebagai suporter agar tetap menjadi sporter yang santun dengan tetap menjaga citra baik Mako Koarmatim, dukung seluruh atlet kita dengan tetap berpedoman pada sportifitas dan patuhi semua tata tertib, karena semua lawan adalah teman kita, dan kerahkan kemampuan semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan serta tunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah.

Pangarmatim mengucapkan  selamat bertanding  dan tegakkan bendera  kehormatan,  doa dan restu  seluruh Jajaran Mako Koarmatim senantiasa  mengikuti setiap derap langkah  seluruh peserta Porwiltim. Dengan mengucap “Bismillahhirohmani-rohim” Kontingen Porwiltim Mako Koarmatim 2017 secara resmi saya berangkatkan semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberikan  yang terbaik bagi Kontingen Koarmatim.

Kegiatan Porwiltim dilaksanakan  selama empat hari dimulai tanggal 10 s.d. 14 Juli 2017 mendatang dengan peserta dari perwakilan Kotama TNI AL Wilayah Timur, diantaranya Koarmatim, Kodiklatal, AAL, Marwiltim, Gabungan Lantamal Wilayah Timur dan Gabungan UPT Mabesal (Balakpus Mabesal, STTAL, Puspenerbal dan RSAL dr. Ramelan SBY).

Adapun cabang olah raga yang akan di pertandingkan diantaranya, Sepak Bola, Bola Volly putra dan putri, Tenis Lapangan (beregu, tunggal putra, ganda putri, tunggal prestasi, dua ganda prestasi dan dua ganda Pamen),  serta Bulu Tangkis (beregu, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda pamen).

Hadir dalam acara tersebut, Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi, Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, Para pejabat Utama Koarmatim serta para Komandan unsur yang berada di pangkalan.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KONTINGEN KOARMATIM SIAP BERLAGA DI AJANG PORWILTIM 2017